Sukses

Identitas Lelaki dan Anak Kecil di Balik Foto Viral Sebelum Notre Dame Terbakar Ditemukan

Setelah di-retweet lebih dari 200 ribu kali, identitas orang di balik foto viral sebelum Notre Dame kebakaran berhasil ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta - Minggu lalu, warga dunia maya tengah sibuk mencari identitas lelaki dan anak kecil di balik foto mengharukan beberapa saat sebelum Notre Dame dilahap si jago merah. Pencarian ini diawali kicuan salah seorang pengguna Twitter, Brooke Windsor.

Beberapa hari setelah terus jadi buah bibir warganet, Brooke memberi kabar baik. Di akun Twitternya, ia mengungkapkan bahwa pencarian telah berakhir lantaran foto tersebut sudah dilihat oleh lelaki di potret yang dimaksud.

Brooke mengonfirmasi bahwa benar orang di foto yang jadi viral di media sosial sebelum Notre Dame terbakar itu adalah seorang ayah dan anak. "Ia (lelaki di foto tersebut) telah menghubungi saya lewat Twitter," kicau Brooke.

Tapi, demi memberi penghormatan pada tragedi tersebut, lelaki tersebut meminta untuk identitasnya tak dikuak ke tengah publik. "Ia menulis, 'Terma kasih untuk foto yang cantik. Kami akan menemukan tempat yang spesial untuk itu'," sambung Brooke.

Pada kesempatan itu, Brooke juga mengucapkan terima kasih pada sekian banyak orang yang membantunya mencari lelaki dan anak kecil di foto viral sebelum Notre Dame kebakaran tersebut. "Saya tahu kalian bisa melakukannya," tulis Brooke.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Bahagia Jelang Kebakaran

Foto yang di-retweet lebih dari dua puluh ribu kali itu, diambil Brooke hanya 23 menit sebelum api pertama kali dilaporkan terlihat di Notre Dame.

"Saya hampir menghampiri ayah saya dan hendak bertanya apakah ia mau (mengambil foto di depan Notre Dame). Sekarang, saya berharap saya melakukannya. Twitter, kalau Anda punya keajaiban, bantu dia (lelaki di foto) menemukan ini (foto yang diambil Brooke)," kicau Brooke di akun Twitter-nya, @brookeawindsor, Selasa, 16 April 2019.

Kicauan ini kemudian viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Bukan dengan alasan muluk, momen bahagia sebelum kejadian nahas kebakaran Notre Dame melanda jadi sebab foto ini ramai jadi buah bibir dan publik bermaksud menyampaikan ini pada orang di foto tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.