Daftar Destinasi Wisata yang Dikunjungi Shanty Sebelum Bom Sri Lanka

Oleh Putu Elmira pada 22 Apr 2019, 09:01 WIB
Shanty

Liputan6.com, Jakarta - Serangkaian serangan teror bom terjadi di Kolombo dan Batticaloa, Sri Lanka, Minggu, 21 April 2019 yang bertepatan dengan Hari Paskah. Akibat tragedi tersebut, sebanyak 202 orang meninggal dunia, sementara ratusan korban lainnya mengalami luka-luka.

Beberapa hari sebelum ledakan terjadi di beberapa lokasi di Sri Lanka, selebritas Tanah Air, Shanty diketahui tengah berlibur bersama suami dan kedua buah hatinya di sana. Ia pun sempat membagikan beberapa potret saat menikmati alam Sri Lanka.

Potret pertama yang diunggah pelantun Oh Kasih ini setelah sampai di Sri Lanka menampilkan potret selfie dalam balutan atasan lengan panjang putih dengan hiasan payet emas di bagian tengah. Rambut panjangnya dengan paduan warna hitam dan pirang dibiarkan tergerai.

Bunga kamboja turut disematkan di atas telinga kirinya. Potret cantik Shanty tersebut dengan latar kolam renang, pohon-pohon kelapa, hingga cantiknya langit biru Sri Lanka. Antusiasmenya berlibur di sana disampaikan di kolom keterangan.

"Greetings from Sri Langka!!!! So excited to explore new country ❤ #familyholiday #beachbabe (Salam dari Sri Lanka!!! Sangat antusias untuk menjelajahi negara baru)" tulis Shanty.

2 of 4

Mengunjungi Independence Memorial Hall

Shanty
Shanty saat liburan ke Sri Lanka. (dok. Instagram @shantyparedes/https://www.instagram.com/p/BwcAkXiH5Ac/Putu Elmira)

Penjelajahan Shanty di Sri Lanka tertuju pada Independence Square Colombo atau Independence Memorial Hall. Melansir visitcolombo.com, Senin (22/4/2019), bangunan megah ini terletak di jantung Cinnamon Gardens, kawasan mewah di Sri Lanka.

Monumen ini populer sebagai tempat rekreasi untuk jalan-jalan, jogging, hingga mencari kesegaran di tengah sesaknya perkotaan. Sebenarnya, bangunan batu megah ini dibuat untuk memperingati Sri Lanka meraih kemerdekaan dari Kerajaan Inggris pada 1948 silam.

Setiap detail arsitektur monumen ini dipenuhi simbol-simbol mewah sejarah. Di pintu masuk gedung tampak patung D.S. Senanayake, Perdana Menteri pertama Sri Lanka yang dikelilingi oleh empat singa batu dengan mata yang menonjol.

Penjaga liar ini diciptakan kembali dari patung singa kerajaan Yapahuwa abad ke-13. Fitur yang paling menonjol dari monumen adalah aula pertemuan yang diilhami oleh Magul Maduwa, istana kerajaan Raja Kandy, kerajaan terakhir di pulau itu.

Bagian luar ruang pertemuan dihiasi dengan pot Punkalasa yang menandakan kekayaan dan kemakmuran. Interior aula didukung oleh 60 pilar yang dihiasi dengan ukiran kayu Embekke yang terkenal dari kerajaan Gampola abad ke-14.

3 of 4

Keseruan di Negombo Beach

Shanty dan keluarga
Shanty dan keluarga saat liburan ke Sri Lanka. (dok. Instagram @shantyparedes/https://www.instagram.com/p/BwcPBhVHs2X/Putu Elmira)

Shanty dan bersama suami, Sebastian Paredes, dan dua putranya Arjuna Lucio Paredes dan Enrico Satria Paredes juga mengunjungi Negombo Beach. Sambil naik di atas kapal yang berada di tepi pantai, mereka menikmati keindahan matahari terbenam.

"One of the most gorgeous sunset sky i have ever seen in my life ❤ #sunset #family (Salah satu langit dengan matahari terbenam paling indah yang pernah saya lihat dalam hidup saya)" tulis Shanty.

Melansir walkerstours.com, Negombo lebih dikenal sebagai Little Rome dari Sri Lanka, sebuah kota pantai kecil yang romantis di dekat Bandara Internasional Bandaranaike. Negombo adalah rumah bagi beberapa gereja tertua di Sri Lanka.

Di sana terdapat pantai-pantai yang belum tersentuh sekaligus menyajikan makanan laut yang segar. Ada beragam kegiatan yang dapat dilakukan di Negombo Beach seperti kite surfing atau sekadar bermain di pantai atau menikmati matahari terbenam.

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓