Sukses

Menilik Peran Ganda Perempuan, Para Kartini Masa Kini

Perempuan memiliki beragam peran di masyarakat hingga keluarga. Mereka adalah potret Kartini msa kini.

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan yang sibuk bekerja kini bukanlah hal yang mengejutkan. Perkembangan zaman memberikan beragam perubahan tidak terkecuali dengan keterlibatan perempuan dalam konteks berkarier hingga meraih posisi tinggi.

April selalu ditandai sebagai momen untuk mengenang sang pejuang hak-hak perempuan di zamannya, yakni R.A. Kartini yang bertepatan dengan hari lahirnya, 21 April.

Seperti yang diketahui, Kartini adalah pejuang emansipasi perempuan. Ia memperkaya diri dengan pengetahuan dan juga vokal dalam menyuarakan kebebasan perempuan untuk mendapat pendidikan yang terampas kala itu.

Lalu, bagaimana dengan Kartini masa kini? Fimela.com merangkum perempuan saat ini tidak hanya bicara soal bekerja dan mengejar kesuksesan, tetapi juga dapat mencintai dan menghargai dirinya sendiri.

Memperkaya diri dengan ilmu, wawasan, pengalaman dan dapat mengembangkan potensi dalam diri. Namun tak dapat dipungkiri, peran ganda perempuan yang tak lain Kartini masa kini tak dapat terlepas dari menyeimbangkan waktu untuk bekerja juga keluarga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kartini Masa Kini

Hal tersebut juga diimbangi dengan tetap merawat diri, menjaga penampilan, hingga vokal menyampaikan pendapat. Hal yang paling penting adalah bagaimana Anda dapat mengatur keuangan.

Meski Anda sibuk berkarier, keluarga tetap menjadi jadi prioritas, terlebih anak-anak dan juga suami. Karier yang cemerlang tak melulu soal pekerjaan, tetapi apik juga dalam menjalani peran sebagai istri dan ibu yang baik.

Sebagai pribadi dengan jiwa Kartini, usahakan untuk menjadi pribadi yang lebih tegas, perhatian, penuh semangat hingga rela berkorban. Di sisi lain, Anda juga bisa lebih berpendapat juga menerima nasehat. (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.