Sukses

Spa Khusus Bayi dan Anak dengan Konsep Desain Homey di Malang

Toddie Baby Spa di Malang ditujukan untuk bayi dan anak-anak serta ibu hamil. Sepert apa tempatnya?

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya orang dewasa saja yang butuh me time lho. Bayi juga perlu dan bahkan baby spa ternyata menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan sang buah hati. Karena itulah, tak heran saat ini sudah banyak bermunculan tempat baby spa.

Salah satunya adalah Toddie Baby Spa di Malang, Jawa Timur. Berdiri sejak 23 April 2012, spa khusus bayi dan anak ini memiliki konsep desain homey treatment yang nyaman serta bersih untuk ibu dan anak.

Menurut sang pemilik, Veronica R Tjahyono, dia menyulap rumah untuk dijadikan tempat spa bayi dan anak-anak.  Saat itu, membuka spa bayi dan anak karena melihat kurangnya lapangan pekerjaan bagi lulusan perawat dan bidan di Malang. Dengan dukungan penuh orangtuanya, perempuan kelahiran 23 April 1987 ini memberanikan diri membuka spa tersebut.

Buka dari Selasa hingga Minggu, Veronica mengakui jika setiap akhir pekan selalu ramai, men-treatment bayi dan anak bisa sampai 12 orang. Dibantu beberapa perawat yang terampil, Veronica menganggap usaha yang dijalankannya ini punya prospek bagus, apalagi spa bayi dan anak sudah jadi kebutuhan dan gaya hidup.

Untuk treatment, Veronica berusaha menghadirkan beberapa treatment yang sangat digemari dan diperlukan banyak pihak. Di tempatnya, terbagi dari dua bagian yaitu perawatan untuk ibu dan bayi atau anak-anak.

Perawatan untuk ibu terdapat pregnant massage, yang dianjurkan pada usia kehamilan tiga bulan ke atas. Tujuannya membantu ibu hamil merasa lebih rileks dan tidak capek selama kehamilan. Ada pula maternity massage, program home visit untuk ibu setelah melahirkan, tujuannya untuk perawatan tubuh dan membantu mengembalikan kebugaran ibu pasca melahirkan.

Buat bayi and anak-anak terdiri dari usia 0-7 tahun dengan treatment organic massage, yang bertujuan untuk membantu bayi tidur lebih nyenyak, menambah nafsu makan dan melancarkan peredaran darah maupun pencernaan.

Selain itu bisa membantu menguatkan sistem imunitas si kecil kalau dilakukan secara rutin. Ada juga Refreshment Spa yaitu untuk ibu yang tidak hamil supaya badan lebih rileks dan mengurangi tension pada tubuh. "Dalam waktu dekat kita mau buka Prenatal Yoga, kelas yoga untuk ibu hamil di atas tiga bulan,” ujar Veronica.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarif Terjangkau

Lalu ada aqua swimming untuk bayi berusia 3 bulan sampai 2 tahun, tujuannya untuk melatih saraf motorik serta menguatkan otot jantung dan paru-paru dan membantu si kecil untuk lebih mudah bersosialisasi.

Ada juga fruit spa for healty skin yaitu organic massage yang ditambahkan dengan masker buah-buahan di seluruh tubuh si kecil untuk menyehatkan dan mencerahkan kulitnya.

Untuk tenaga terapis, semuanya bersertifikat serta minimal pendidikan mereka adalah Diploma 3 (D3) Kebidanan. Dengan begitu dari segi medis mereka juga sudah dilengkapi ilmu yang kompeten.

Soal tarif, menurut Veronica, di tempatnya masih relatif terjangkau. "Banyak yang menyangka kalau harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit di spa, tapi kami memberikan banyak sekali promo di Toddie Spa Malang," terangnya.

Selain di Malang, Toddie Baby Spa yang merupakan usaha franchise, juga dapat ditemui di Surabaya, Banjarmasin, Purwokerto, Samarinda, Kediri dan Balikpapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.