Sukses

Seperti Prabowo Subianto, 6 Pesohor Pria Ini Juga Memelihara Kucing

Ada enam pesohor pria yang punya hobi serupa dengan Prabowo Subianto, yaitu memelihara kucing. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Kucing termasuk hewan yang paling banyak digemari untuk dijadikan peliharaan. Baik pria maupun wanita, dari segala umur dan bangsa, termasuk Prabowo Subianto, suka memelihara kucing.

Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan membuat kucing tak hanya dijadikan hewan penjaga rumah, tapi juga teman bagi sang pemilik. Begitu juga dengan beberapa selebriti dan bahkan politikus.

Prabowo misalnya, calon presiden nomor urut 02 ini punya kucing kesayangan yang diberi nama Bobby. Kucing berwarna putih berbelang hitam ini adalah kucing jalanan yang diadopsi Prabowo. Ia bahkan memiliki akun instagramnya sendiri.

Sang sekretaris pribadi, Rizky Irmansyah, juga beberapa kali mengunggah foto Prabowo sedang bersama kucingnya di akun Instagram Prabowo maupun dirinya. Yang terbaru, Prabowo terlihat menggendong Bobby saat menjenguk Sandiaga Uno yang sedang kurang sehat di rumahnya. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram Sandi pada Kamis (18/4/2019).

"Terima kasih Pak @prabowo yang sudah menjenguk saya tadi malam ditemani kucing kesayangannya. Mohon maaf belum bisa mendampingi Bapak. Mohon doa dari semuanya untuk kesembuhan saya," tulis Sandi. Selain Prabowo, ada enam selebriti pria yang juga memelihara kucing yang dilansir dari beragam sumber.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baim Wong

Baim Wong termasuk dalam jajaran selebriti pria yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan. Salah satu jenis kucing yang ia miliki adalah Russian Blue yang kabarnya harganya mencapai puluhan juta rupiah. Suami Paula Verhoeven ini juga cukup sering mengunggah foto-foto maupun video kebersamaan dirinya dengan kucing kesayangannya. 

Jeremy Teti

Mantan penyiar program berita SCTV, Jeremy Teti juga sangat menyukai kucing. Tak hanya satu, ia bahkan memiliki sembilan kucing yang sudah dipelihara selama bertahun-tahun. Untuk memenuhi kebutuhan kucing-kucingnya tersebut, Jeremy rela merogoh kocek jutaan rupiah setiap bulannya, termasuk membuatkan kandang khusus untuk mereka.

Raditya Dika

Raditya Dika.Rasanya sudah banyak yang tahu kalau Raditya Dika merupakan penyuka kucing. Ia kerap membagikan momen kebersamaan dengan salah satu kucing miliknya yang berjenis sphynx.

Kucing tersebut berasal dari ras canadian hairless yang tidak memiliki bulu sama sekali. Dika cukup sering menampilkan kucingnya saat membuat vlog.

3 dari 3 halaman

Ahn Jae Hyun

Dari selebriti pria Korea, ada nama Ahn Jae-Hyun yang sangat menyukai anjing dan kucing. Dilansir dari soompi, suami dari aktris Go Hye-Sun ini mempunyai delapan ekor anjing dan dua ekor kucing. Salah satu kucingnya ia beri nama Ahnjoo.

Aktor berusia 31 tahun yang dikenal lewat drama My Love from The Star ini kerap membagikan tingkah lucu kucingnya di media sosial. Unggahannya sukses bikin para penggemarnya ikutan gemas melihat dirinya memeluk kucing peliharaannya.

Zac Efron

Aktor top Hollywood, Zac Efron bukan hanya menyukai kucing, tapi juga anjing. Dilansir dar Celebrity Pet, pemain film 'The Greatest Showman' ini memelihara seekor kucing, dua ekor anjing.

Kalau biasanya anjing dan kucing dikenal sebagai hewan yang selalu bermusuhan, tapi di tangan Zac, kucing dan anjingnya ternyata bisa hidup rukun.

Uya Kuya

Presenter Uya Kuya termasuk gemar memelihara kucing. Ia memelihara lebih dari lima jenis kucing yang dikabarkan memiliki harga fantastis.

Dilansir dari brilio.net, salah satu jenis kucing yang ia pelihara antara lain kucing Bengal yang merupakan jenis persilangan American Shorthair dengan Asian Leopard. Harga kucing ini sekitar Rp 10-40 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.