Sukses

Kembali Aktif di Instagram, Veronica Tan Persembahkan Karya Musik Terbaru

Veronica Tan berkolaborasi dengan sang putri, Nathania Purnama dan seorang pianis muda, Rio Manuel untuk karya musik terbaru yang bernuansa nasionalis itu.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir dua tahun lamanya, Veronica Tan berhenti menyebar kegiatan hariannya melalui media sosial. Unggahan terakhir mantan istri Basuki Tjahaja Purnama itu adalah saat ia berfoto bersama Djarot Syaiful Hidayat dan istri pada lebaran 2017.

Berbagai masalah kemudian menghampirinya, salah satunya kabar perceraian dengan mantan orang nomor 1 di DKI Jakarta. Sejak itu, perempuan kelahiran Medan, 4 Desember 1977 itu memilih diam dan menyepi dari banyak agenda publik, termasuk di media sosial.

Namun pada 12 April 2019, Veronica kembali menyapa pengikutnya di Instagram. Dalam unggahan foto disampaikan bahwa ia dan sang putri, Nathania Purnama, sedang menyiapkan proyek kolaborasi.

Tepat pada minggu tenang jelang Pemilu 2019, yakni 14 April 2019, Veronica mengungkapkan proyek kolaborasi tersebut. Ternyata, ia dan sang putri serta seorang pianis muda, Rio Manuel, membuat impromptu dari dua lagi nasional, yakni Bagimu Negeri dan Indonesia Pusaka.

"Sebuah persembahan yang mungkin tidak sempurna untuk mengajak teman-teman semua mewujudkan Indonesia yang bersatu dan terus maju," tulis Veronica.

Proyek kolaborasi tersebut ternyata dibuat pada 30 Maret 2019. Hal itu terlihat dari unggahan Nathania dan Rio di akun Instagram masing-masing. Ketiganya berfoto bersama dengan menggunakan kaus hitam yang sama bertuliskan Se-Indonesia.

 

 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hobi Lama

Veronica bukan pertama kali memamerkan keahliannya memainkan instrumen cello. Bahkan, unggahan perdana di Instagramnya pada 16 Maret 2017 adalah fotonya saat memainkan musik di Transjakarta bersama Sarah Sechan.

Ia mengatakan bermain musik adalah hobinya untuk melepaskan penat dari kesibukannya sebagai perempuan. Ibu tiga anak itu mengatakan, mengurus keluarga, bekerja, dan bersosialisasi cukup menguras energi.

"Tidak banyak yang tau kalau saya suka bermain musik, dan cello adalah salah satu alat musik yang saya kuasai," tulisnya saat itu.

Veronica bahkan sempat bermain bersama dengan Twilight Orchestra pada 2017 lalu. Ia juga sempat tampil di drama musikal Operet Anak Rusun bersama Soundskestra dan berduet dengan sang anak, pada tahun yang sama.

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Banyak warganet yang menyambut kembalinya Veronica dengan suka cita. Salah satunya artis Dewi Yull yang menuliskan, "Selamat datang kembali..senangnya melihat ibu @veronicatan_official berkarya lagi dalam bermusik😘🙌💚."

"Selamat kembali di dunia media sosial yg penuh tantangan bu, dengan berbagai jenis komentar netizen2. Semoga ibu diberikan kesabaran. Siap menjadi berkat atas postingan2 ibu. Semangat," tulis pemilik akun Instagram @ninikurniawati22.

Namun, masih ada warganet yang mengungkit perceraian pahitnya dari Ahok. Merespons hal itu, Veronica hanya menuliskan, "Seperti air di dalam tanah.Apabila tidak cukup menggali,yang dapat adalah air yang keruh.Apabila cukup menggali yang dapat adalah air yang bersih dan jernih."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.