Sukses

Memanjakan Mata dengan 4 Destinasi Wisata di Polandia nan Eksotis

Polandia yang terletak di Eropa Tengah dekat dengan Jerman memiliki banyak destinasi wisata menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Polandia terletak di Eropa Tengah berbatasan dengan Jerman. Negara tersebut memiliki bendera negara yang mirip dengan Indonesia versi kebalikannya, putih merah, sedangkan Indonesia merah putih.

Tak kalah dengan Prancis, Italia, dan Jerman, Polandia juga memiliki destinasi wisata menarik, seperti wisata kuliner. Di Polandia terdapat sebuah restoran tertua di Eropa, Piwnica Swidnicka, yang disebut-sebut telah beroperasi sejak 1275.

Berikut beberapa destinasi wisata di Polandia yang dihimpun Liputan6.com, Rabu (17/4/2019).

Warsawa

Warsawa merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar di Polandia. Kota ini mendapat julukan sebagai Phoenix City karena kota ini tetap bertahan, meski mengalami beragam konflik dan perang serta invasi sepanjang sejarah. Di kota ini terdapat Old Town Warsawa yang masuk sebagai situs Warisan Dunia Unesco.

Wisatawan bisa menikmati keindahan kota Warsawa dari ketinggi dari gedung Palacy Kultury atau Palace of Culture and Science. Dibangun pada Juli 1955, bangunan ini memiliki tinggi 237 meter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Krakow

Kota ini terletak di sepanjang Sungai Wisla, bagian selatan Polandia. Krakow merupakan kota terbesar kedua setelah Warsawa. Tak hanya Warsawa, area Old Town kota ini masuk ke dalam daftar situs Warisan Dunia UNESCO.

Krakow disebut juga Kota Para Raja dan di sini terdapat banyak bangunan-bangunan tua dengan arsitektur yang indah.

Zakopane

Dari Krakow, kota ini berjarak sekitar 100 kilometer bisa dicapai dengan bus dan kereta. Zakopane terletak di kaki Pegunungan Tatra. Sama dengan Krakow, Zakopane masuk dalam wilayah Voivodeship Lesser Poland. Dengan arsitektur tradisional khas Phodale, rumah-rumah dibangun di sana.

Gdansk

Tempat ini merupakan pelabuhan terbesar di Polandia. Berdasarkan sejarah kota ini diserahkan ke Polandia usai Perang Dunia II pada 1945.

Berkunjung ke Polandia seperti kurang lengkap jika tak berkunjung Gdansk. Kawasan kota tua Gdansk adalah obyek wisata yang wajib dikunjungi jika bertandang ke Polandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.