Sukses

Cara Memasak Telur Bacem dengan Bumbu Meresap Sempurna

Pakai air kelapa dan sederet trik lain untuk membuat telur bacem dengan bumbu meresap sempurna.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan rasa khas, tak heran jika bacem jadi makanan favorit banyak orang. Apalagi, bahan yang dipakai untuk memasak jenis sajian satu ini terbilang cukup beragam. Dari sekian banyak, telur bacem jadi salah satunya.

Di samping tempe, tahu, dan ayam, telur terbilang bahan cukup mudah untuk didapatkan dengan harga terjangkau. Seperti makanan lain, cara memasak talur bacem supaya bumbunya meresap sempurna pun punya trik tersendiri.

Tidak sulit kok. Hanya ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti. Langsung saja simak ulasannya seperti dirangkumkan Fimela.com berikut.

Pertama, pastikan telur yang digunakan untuk bacem baru saja direbus dan masih segar. Bahan yang segar akan menghasilkan masakan yang berkualitas. Di samping telur, bumbu yang dipakai juga masih harus segar.

Saat merebus telur bacem, pakailah api yang kecil. Api kecil akan membuat masakan matang lebih sempurna dan tidak mudah gosong. Ini juga membantu bumbu meresap dengan sangat baik hingga ke dalam telur.

Lalu, tutup panci saat merebus bacem. Trik ini digunakan agar air tidak mudah menguap. Saat memasak, pastikan membolak-balik telur bacem. Membalik masakan akan membantu Anda menghasilkan bacem dengan bumbu merata.

Juga, disarankan pula untuk menggunakan air kelapa saat merebus telur yang hendak dibacem. Air ini akan membuat rasa dan aroma telur bacem makin keluar dan menggugah selera. (Ivana Okta/Fimela.com)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.