Sukses

Alasan Pesan dari Mantan Bisa Bikin Fokus Buyar Menurut Psikologi

Pesan dari mantan pasangan seringkali membuat perasaan kacau hingga fokus buyar, apa penjelasan para psikolog?

Liputan6.com, Jakarta - Orang-orang di masa lalu seperti mantan dapat memberikan pengaruh besar dalam keseharian Anda. Percaya atau tidak, menerima pesan dari mantan bisa membuat seseorang tidak fokus hingga konsentrasi yang buyar.

Kondisi bakal diperparah ketika mereka adalah sosok yang masih mengisi relung hati atau Anda belum dapat melupakannya. Saat dihubungi kembali, tidak menutup kemungkinan untuk dapat membuat Anda dan ia rujuk.

Fimela.com melansir dari Elite Daily, Selasa, 16 April 2019, momen-momen terima pesan dari mantan dapat membuat Anda tidak fokus dapat dijelaskan dari sisi psikologi. Seperti ungkapan dari seorang psikolog yang menyebut saat Anda peduli dengan pesan dari mantan, ini justri bakal membawa Anda ke dalam pikiran yang berlebihan.

Di sisi lain, Anda juga akan bertanya-tanya apakah mantan bermaksud untuk mengajak bersama lagi. Maka itu, penting untuk mengambil sikap lembut pada diri juga perasaan Anda.

Ketika ada pesan yang menyampaikan hal tertentu, tidak lantas membuat perasaan Anda menjadi kacau hingga membuat Anda tidak fokus. Pikirkan cara untuk kembali menata hari lebih baik dari sebelumnya.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Pesan dari Mantan Bikin Konsentrasi Buyar

Kehadiran pesan yang di luar dugaan bakal membuat fokus Anda tidak dapat dikendalika karena Anda masih memiliki perasaan dan ada emosi lain yang belum diselesaikan hingga menciptakan beban.

Walau ada keingin besar untuk membalas pesan dari mantan, bakal jauh lebih baik jika Anda mencari teman yang bisa dipercaya untuk memberi nasehat. Lewat masukan dari pihak ketiga akan membuat Anda kembali berpikir jernih.

Pengaruh pesan dari mantan dapat beragam tergantung perasaan Anda padanya. Sangat wajar ketika galau tiba-tiba menyapa. Namun, luangkan waktu untuk proses tersebut dan meredakan emosi.

3 dari 3 halaman

Hal yang Harus Anda Lakukan

Lantas, apa yang harus dilakukan saat mantan kembali hadir dengan memberi Anda pesan? Langkah jitu adalah mampu mengendalikan diri sendiri. Pesan dari mantan justru merusak aktivitas Anda dan lebih baik pakai mode tertentu pada ponsel agar notifikasi pesan tak terlihat.

Anda perlu tegas pada diri sendiri dan mantan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kestabilan perasaan dan membuat mantan menyadari porsi mereka yang seharusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.