Sukses

Daftar Destinasi Wisata yang Beri Diskon Saat Pemilu 2019, dari Jakarta hingga Surabaya

Sejumlah destinasi wisata memberikan diskon kepada para pemilih yang telah mencoblos di TPS pada Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam destinasi wisata memberikan promo dan diskon sebagai bentuk apresiasi kepada para pemilih saat Pemilu 2019. Destinasi tersebut tersebar di sejumlah tempat di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bogor, Bandung, hingga Surabaya. 

Destinasi wisata di Jakarta, termasuk paling banyak yang memberikan diskon kepada para pengunjung yang telah memilih. Mulai dari destinasi wisata museum, hingga tempat hiburan keluarga, seperti Ancol Taman Impian dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Dengan menunjukkan jari bertinta di loket pembelian tiket sejumlah wahana, pengunjung bisa mendapatkan harga khusus. Pengunjung bisa membeli maksimal lima tiket Dunia Fantasi seharga Rp 170 ribu dari harga normal Rp 295 ribu.

Sementara di Atlantis Water Adventure, kamu bisa masuk dengan harga Rp 170 ribu. Di Ocean Dream Samudra bisa masuk dengan harga tiket Rp 160 ribu. Bagi yang ingin berwisata di Pulau Bidadari selama satu hari, pengunjung bisa melakukannya dengan Rp 320 ribu.

Berikut sejumlah destinasi wisata lain yang memberikan promo dan diskon kepada para pengunjung di beberapa tempat untuk memeriahkan Pemilu 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taman Margasatwa Ragunan

Destinasi wisata lainnya yang menawarkan promo tiket masuk gratis saat pemilu 2019 adalah Taman Margasatwa Ragunan. Untuk mendapatkan tiket gratis khusus pada 17 April 2019, kamu hanya perlu menunjukkan tinta di jari tangan sebagai bukti bahwa Anda sudah ikut pencoblosan. Taman Margasatwa Ragunan akan buka mulai pukul 13.00- 16.00 WIB.

Taman Safari Indonesia Bogor

Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor pun memberikan diskon kepada para pemilih dengan harga tiket seharga Rp 170 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk Safari Journey, wahana permainan, Istana Panda, dan 9 pertunjulan lainnya.

"Dalam rangka turut serta mensukseskan Pemilu 17 April 2019,Taman Safari Bogor mengajak kamu semua untuk gunakan hak pilihnya dan dapatkan Promo Spesial Pemilu khusus 17 April dari TSI Bogor.Kamu bakal dapatein potongan harga sampai 60 ribu loh," tulis keterangan akun @taman_safari.

3 dari 3 halaman

The Jungle

The Jungle Bogor memberikan harga tiket masuk sebesar Rp 50 ribu. Caranya dengan mengambil foto Anda di TPS sambil menunjukkan jari bertinta dan diunggah ke Instagram dengan hastag yang telah ditentukan.

Setelah itu, pengunjung menunjukkan hasil foto tersebut ke petugas loket. Satu foto bisa digunakan maksimal untuk dua orang dan promo ini bisa dinikmati pada 17-21 April 2019.

Bandung Zoo

Selain di Bogor, Bandung Zoo atau lebih dikenal dengan nama Bonbin Bandung bisa menjadi salah satu alternatif liburan saat Pemilu 2019. Tempat ini memberikan diskon yang berlaku untuk satu orang dari lima anggota keluarga yang sudah mencoblos. Caranya cukup dengan menunjukkan jari bertinta tanda sudah mencoblos di TPS masing-masing.

Transstudio Mini Rungkut

Diskon juga diberikan pihak Transmart Rungkut di Surabaya dengan syarat memperlihatkan jari bertinta. Pengunjung bisa mendapatkan tiga kali wahana gratis dengan minimal transaksi Rp 200 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.