Fakta-Fakta Menarik di Balik Kostum Pemain Game of Thrones Season 8

Oleh Putu Elmira pada 16 Apr 2019, 14:03 WIB
Diperbarui 16 Apr 2019, 14:03 WIB
Kit Harington
Perbesar
Kit Harington telah cukup lama memerankan Jon Snow di Game of Thrones, membuat karaktet itu menempel (AP Photo)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah begitu dinanti, serial fenomenal Game of Thrones season 8 akhirnya resmi ditayangkan HBO, Minggu, 14 April 2019 waktu Amerika Serikat. Kehadiran serial musim terakhir yang tayang sejak 2011 ini tentunya menjawab kerinduan para penggemarnya di seluruh dunia.

Tim produksi dan para pemain telah mengerahkan segenap tenaga untuk serial musim terakhir. Serial ini juga didukung oleh desain, konstruksi, juga salah satu yang paling penting adalah kostum-kostum yang apik.

Desainer kostum para pemain Game of Thrones, Michele Clapton mengungkapkan beberapa fakta menarik mengenai kostum yang membalut para aktor dan aktris. Simak rangkuman selengkapnya seperti melansir Marie Claire, Selasa (16/4/2019).

1. Aktor Menyimpan Kostum Mereka

Seperti yang diketahui, Game of Thrones season 8 merupakan musim terakhir dari serial ini. Ada begitu banyak kenangan dan perjalanan yang tak terlupakan dalam proses produksi, begitu pula soal kostum yang ingin disimpan oleh para pemain.

"Kebanyakan dari mereka ingin menyimpan, kecuali Kit Harington (Jon Snow) yang tampaknya senang melihat saja miliknya karena sangat berat, menyedihkan. Kami bangga dengan penampilan yang kami ciptakan," jelas Michele Clapton.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


2. Kostum Daenerys dan Jon Snow

Game of Thrones (HBO)
Perbesar
Game of Thrones (HBO)

Dua karakter Game of Thrones season 8 yang sangat mencuri perhatian, yakni Daenerys dan Jon Snow, masing-masing dibalut dalam kostum yang super elegan dan gagah. Apa kata sang desainer soal kostum mereka?

"Kostum selalu bercerita, sering mengisyaratkan loyalitas dan keinginan," kata Michele Clapton, desainer kostum tersebut.


3. Di Balik Kostum Besi

Pameran Game Of Thrones
Perbesar
Kostum yang dipamerkan dalam pameran "The Game of Thrones Touring Exhibition" di Belfast's Titanic Exhibition Centre, Irlandia utara pada 10 April 2019. Pameran ini terdiri dari kostum, alat peraga dan kostum otentik dari tujuh musim. (AP Photo)

Ada fakta menarik di balik kostum besi yang dikenakan Kingsguard. Meski tampak gagah, ternyata suara dari baju besi tersebut membuat departemen suara sempat kewalahan.

"Departemen suara membenci baju besi Kingsguard karena terbuat dari sisik logam. Dalam satu adegan yang sunyi, kami harus meletakkan Blu Tack (kerajinan dempul) di bawah setiap skala untuk menghentikan suara," tambah Michele.


4. Suka Mendesain Baju Karakter Sansa Stark

[Bintang] Joe Jonas dan Sophie Turner
Perbesar
Tampaknya Joe sudah menemukan tambatan hatinya yang merupakan lawan mainnya di film Game of Thrones. Rumor kedekatan keduanya berawal dari acara MTV European Music Awards, dimana keduanya terlihat mesra. (AFP/Bintang.com)

Michele Clapton juga menyampaikan bahwa ia secara pribadi selalu menyukai gaya karakter Sansa Stark yang diperankan oleh Sophie Turner. Desain kostum sang karakter paling dekat dengan seleranya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya