Sukses

Ikuti Festival Songkran di Thailand, Ririn Ekawati Basah-basahan

Festival Songkran menjadi salah satu agenda wisata andalan Thailand selama ini. Dalam festival ini, jas plastik bening yang dikenakan Ririn Ekawati membuatnya lebih kece.

Liputan6.com, Jakarta - Thailand mempunyai banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain destinasi wisata, negara yang dijuluki Negeri Gajah Putih itu juga memiliki festival tahunan yang menarik, yaitu Songkran.

Tak hanya warga Thailand, Festival Perang Air itu banyak diikuti oleh wisatawan mancanegara. Melalui akun Instagram pribadinya, Ririn Ekawati pun mengunggah foto sedang mengikuti Festival Songkran.

Dalam unggahannya itu, Ririn mengenakan baju putih sebatas paha yang dilapisi dengan jas plastik bening. Mengenakan kacamata putih, tangan kanan Ririn terlihat memegang pistol air dari plastik.

Di belakangnya, tampak sejumlah perempuan dan pria yang terlihat ramai basah-basahan di jalan. Mereka antusias mengikuti festival tersebut.

"#songkran pertamaaa kali..," tulis Ririn Ekawati, Senin, 15 April 2019. "ternyata seruuu sekaliii 💦💦💦 basahhhh semuaaaa hahaha...," sambungnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Festival Songkran

Festival Songkran biasa digelar pada 13-15 April setiap tahun yang menandai awal tahun baru Thailand dan mulainya musim panas. Awalnya, Songkran hanya merupakan waktu untuk membersihkan patung-patung Budha.

Sisa air tersebut kemudian digunakan untuk membasuh tangan anggota keluarga sebagai pemberkatan. Seiring waktu berjalan, ternyata tradisi itu terus berkembang.

Songkran menjadi sebuah acara masal yang diikuti banyak orang. Belakangan acara tersebut pun meluas, tak hanya dilakukan di jalan-jalan kota di Thailand, tapi juga ke tempat-tempat lain di sana.

Warga Thailand ramai-ramai melakukan pesta air bersama warga yang lain. Mereka membaur dan menyatu merayakan acara tersebut dengan penuh kegembiraan, termasuk wisatawan lainnya, seperti diikuti Ririn Ekawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.