Kareena Kapoor Ungkap Tips Turunkan Berat Badan Sampai 16 Kg

Oleh Henry Hens pada 16 Apr 2019, 09:05 WIB
Diperbarui 16 Apr 2019, 09:05 WIB
[Bintang] Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan
Perbesar
Dalam media sosialnya, Saif pun berbagi kebahagiaan dengan mengumumkan kelahiran anak laki-lakinya tersebut. Saif mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama media yang telah bekerja sama selama 9 bulan. (AFP/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Berat badan Kareena Kapoor sempat melonjak saat hamil anak pertamanya, Taimur Ali Khan, pada Desember 2016. Bobot tubuh aktris itu naik sampai 18 kilogram.

Hal itu membuatnya harus berjuang keras untuk mengembalikan berat badannya seperti semula. Sebagai seorang selebritas dan model, Kareena memang dituntut untuk memiliki tubuh yang proporsional.

Jalan pertama yang ditempuh Kareena adalah dengan menggunakan jasa personal trainer, Namrata Purohit. Dikatakan Purohit, Kareena datang kepadanya selang 45 hari setelah melahirkan.

Tanpa menyebutkan angka tertentu, Kareena hanya meminta kepada Purohit agar membantunya untuk menurunkan berat badan dan membuatnya kembali bugar.“

Saat bertemu, Kareena bilang kalau ia ingin lebih bugar daripada sebelumnya. Dia hanya ingin fit dan fleksibel lagi," ungkap Purohit seperti dilansir dari Mid-day.com.

2 dari 4 halaman

Bukan Cara Instan

Kareena Kapoor
Perbesar
Kareena Kapoor (Twitter/@filmfare)

Setelah pertemuan itu, Kareena dan Purohit bertemu sebanyak empat kali dalam sepekan. Setiap sesi latihan berlangsung selama satu jam di studio yoga dan pilates milik Purohit.

Ketekunan dan kegigihan Kareena melakukan pilates dan yoga akhirnya membuahkan hasil. Dalam waktu satu tahun, berat badannya turun sampai 16 kilogram dan ia pun kembali langsing serta sehat.

Purohit menegaskan, keputusan Kareena untuk melakukan olahraga yoga dan pilates adalah pilihan yang tepat. Alasannya, pilates dan yoga tak hanya membuat bugar, tapi juga mengencangkan beberapa otot tubuh pasca persalinan, sebut saja otot lengan, kaki dan perut.

Istri dari Saif Ali Khan ini juga menyewa seorang ahli gizi atau nutirisionis untuk mengatur pola makannya. Sang ahli gizi mengatakan kalau proses melangsingkan tubuh setelah melahirkan harus dilakukan secara perlahan, bukan dengan cara instan.

3 dari 4 halaman

Minum Susu

Kareena Kapoor
Perbesar
Kareena Kapoor. (dok.Instagram @therealkareenakapoor/https://www.instagram.com/p/BwHRNIXHICT/Henry

Saat hamil, wanita akan kehilangan banyak kalsium. Jadi diet yang dijalani usai melahirkan harus bisa meningkatkan level kalsium di dalam tubuh. Salah satunya adalah minum susu setiap hari terutama di waktu malam.

Selain mengganti kalsium yang hilang, susu juga membantu tubuh membakar lebih banyak lemak. Yang terakhir, Kareena Kapoor rutin melakukan joging dan jalan santai setiap hari.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓