250 Gerai Beri Diskon 50 Persen saat Pilpres 2019, Apa Syaratnya?

Oleh Komarudin pada 16 Apr 2019, 02:00 WIB
Klingking Fun 2019

Liputan6.com, Jakarta - Momen Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada 17 April jadi peristiwa bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Untuk mendorong partisipasi pemilih, ratusan pengusaha menggelar program Kling King Fun 2019. Program ini diinisiasi oleh Sofjan Wanandi, salah satu tokoh pengusaha terkenal Indonesia dan didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta jaringan 107 Radio Peduli Pemilu.

Warga pemilih yang telah mencoblos pada 17 April bisa menikmati diskon hingga 50 persen di 250 gerai, mulai dari toko online, ritel, fashion, makanan dan minuman, sinema, dan lainnya. Beberapa gerai terkenal itu diantaranya Tokopedia, Sogo, Alfamart, Sushi Tei, XXI, ACE Hardware, Electronic City, dan lainnya.

Kepala Bekraf Triawan Munaf menyatakan pemerintah mendukung penuh program diskon Kling King Fun 2019 ini. Kematangan berdemokrasi sebuah negara, lanjut Triawan, salah satunya diukur dari partisipasi warganya dalam pemilihan umum.

"Program ini dirasa kreatif untuk mendorong warga berpastisiasi aktif. Pemilu 2019 ini harus diwarnai kegembiraan dan banyak manfaat bagi seluruh warga Indonesia," ungkapnya di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Bagi mereka yang ingin mendapatkan diskon, caranya tidak sulit. Cukup tunjukkan atau foto jari yang dicelup tinta biru tanda sudah mencoblos. Pemilih langsung bisa mendapatkan keuntungan setelah bertransaksi di gerai yang ada.

 

2 of 4

Diskon 50 Persen

Klingking Fun
Menkominfo Rudiantara (tengah) memberikan keterangan program Klingking Fun bertajuk Pesta Diskon Anti Golput di Jakarta, Senin (15/4). KlingKing Fun memberikan diskon khusus untuk warga pemilih yang berpartisipasi mencoblos di TPS seluruh Indonesia pada 17 April 2019 (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Program ini menyasar 192 juta warga pemilih di Indonesia. Diharapkan dengan adanya diskon ini, tingkat partisipasi pemilih bisa mencapai 80 persen. Sementara, KPU sendiri menargetkan tingkat partisipasi Pemilu 2019 mencapai 77,5 persen.

Untuk memeriahkan pesta demokrasi lima tahunan yang akan dihelat pada 17 April 2019, ada pesta diskon spesial untuk masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Diskon ini terbuka untuk umum dengan syarat harus nyoblos dan menunjukkan tinta di jari kelingking sebagai tanda telah mencoblos di TPS masing-masing. Tidak tanggung-tanggung, diskon yang diberikan hingga 50 persen.

Hingga akhir Maret 2019 saja, sudah banyak brand partners yang bergabung untuk memberikan diskon khusus Pemilu 2019. Di antaranya, Wacoal, JOCKEY, le coq sportif, THE EXECUTIVE, Tirajeans, Wrangler, DELAMIBRANDS, EMBA CLASSIC, HENDRY ADAMS, JOBB, COCONUT ISLAND, novel.mice, Used JEANS, SEIBU, Galeries Lafayette, EMBA JEANS, ALUN ALUN INDONESIA, COLORBOX, et cetera, EMBA LADIES, Jack Nicklaus, Byford, morphidae, fladeo shoes, MOKKA COFFE CABANA, GYU JIN TEPPAN, SOGO, PISH & POSH CAFE, PISH & POSH, GOLDEN TRULY, Lee, tokopedia, VIPBRANDS GALLERY, Kinokuniya, LeeVierra Kids, LeeVierra, LGS Casual & Jeans, HAMMER, EZPRESSO, WOOD, Neowave, Twist Kids, NAIL, JOHNWIN, JOHNY ANDREAN, JOHNY ANDREAN School & Training, BreadTalk, Salt n Pepper, MAP Mitra Adiperkasa, UNIONWELL, MUSLIMMARKET, SUQMA, mama malaka dan masih banyak lagi. Brand partners tentunya akan terus bertambah hingga hari H Pemilu 2019.

3 of 4

Brand Partner yang Memberikan Diskon

Klingking Fun
Para pengusaha bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (tengah) dan Kepala Bekraf, Triawan Munaf (kedua kanan) menunjukkan jari kelingking seusai memberikan keterangan program Klingking Fun bertajuk Pesta Diskon Anti Golput di Jakarta, Senin (15/4). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Program Klingking Fun ini bekerja sama dengan jaringan 107 radio se-Indonesia. Selain mempromosikan program, Klingking Fun juga didesain sebagai pemantik sekaligus ajakan untuk semua masyarakat agar mencoblos ke TPS dan berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Hal ini juga bertujuan untuk menekan angka golput pada Pemilu 2019. Imbauan untuk tidak golput pun disampaikan oleh Jokowi di pelbagai kesempatan.

Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada 17 April 2019. Terlebih, pemilu tahun ini menghabiskan biaya triliunan. Imbauan terus menerus untuk tidak golput di pemilu serentak tahun ini yang berdekatan dengan libur panjang.

"Mau berlibur silakan, tapi nyoblos dulu. Jam delapan nyoblos kan bisa. Jam sembilan nyoblos, jam sepuluh langsung terbang. Jangan sampai ada yang tidak mencoblos di hari Rabu, 17 April 2019," kata Jokowi.

Jangan lupa juga untuk ajak teman, saudara, dan keluarga untuk nikmati diskon spesial hingga 50 persen pada 17 April 2019. Jadi, mau liburan ataupun di rumah, jangan lupa nyoblos ke TPS ya!

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓