Perjuangan Kit Harington dan Sophie Turner Pertahankan Tatanan Rambut Ikonis di Game of Thrones

Oleh Asnida Riani pada 15 Apr 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 15 Apr 2019, 13:00 WIB
Kit Harington-Sophie Turner
Perbesar
Kit Harington-Sophie Turner. (HBO Dimitrios Kambouris / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Episode perdana Game of Thrones season 8 yang sudah tayang Minggu malam, 14 April 2019, waktu Amerika Serikat, menandakan berakhirnya penantian para penggemar menyaksikan kelanjutan cerita series setelah selama kurang lebih dua tahun.

Di balik semua setting dan cerita nan mendebarkan penuh intrik, tentu ada banyak pengorbanan demi memproduksi series yang pertama kali tayang di tahun 2011 tersebut. Hal ini nyatanya juga dilakukan sederet pemain, termasuk Kit Harington (Jon Snow) dan Sophie Turner (Sansa Stark).

Aktor dan aktris yang awalnya digambarkan sebagai kakak-adik beda ibu ini sama-sama harus berjuang menjaga penampilan dengan mempertahankan tatanan rambut di series Game of Thrones.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan Today, seperti dilansir dari This Is Insider, Senin (15/4/2018), Kit sempat bertanya apakah karakter yang diperankan, yakni Jon Snow, akan mengenakan setidaknya topi saat mereka shooting di suhu -40 derajat Celsius di Islandia.

"Anda memiliki semacam imej yang sekarang harus kita perhatikan," tutur Kit menirukan jawaban sang produser kala itu. Yang dimaksud tentu saja rambut keriting sedikit berantakan yang sudah sangat melekat di karakter Jon Snow.

Juga, Kit pernah menuturkan, aktor tak memakai topi di suhu dingin sekalipun untuk membuat wajah tetap terlihat jelas dan mudah teridentifikasi di kamera. Kendati harus menahan udara dingin, Kit Harington mengaku puas dengan bagaimana jalan cerita yang digariskan pada karaker Jon Snow di Game of Thrones season 8.

2 dari 3 halaman

Sophie Turner Rela Tak Keramas Selama Syuting Game of Thrones

[Bintang] Joe Jonas dan Sophie Turner
Perbesar
Tampaknya Joe sudah menemukan tambatan hatinya yang merupakan lawan mainnya di film Game of Thrones. Rumor kedekatan keduanya berawal dari acara MTV European Music Awards, dimana keduanya terlihat mesra. (AFP/Bintang.com)

Dalam sebuah sesi wawancara dengan InStyle seperti dilansir Senin (15/4/2019), Sophie Turner, aktris yang berperan sebagai Sansa Stark di series Game of Thrones mengungkap, seperti beberapa aktor, kekasih Joe Jonas ini tak diperbolehkan keramas selama syuting.

"Beberapa musim pertama, saya masih diperbolehkan keramas karena karakter masih perempuan muda. Mulai season lima, mereka meminta saya untuk tidak keramas dan itu sungguh menjijikkan," tuturnya.

Untungnya, pada season terakhir, yakni season 8, Sophie diperbolehkan memakai wig sehingga ia bisa mencuci rambut secara regular. "Ah sangat melegakan (boleh keramas). Saya telah meninggalkan tahun-tahun di mana saya bangun dengan rambut sungguh menjijikkan," katanya.

Ia mengungkap, rambutnya selama periode itu akan sangat kering, begitu juga dengan kulit kepalanya. Salju buatan mesin yang ada di lokasi syuting sering kali tersangkut dan membuat rambutnya bertambah kusut.

Berbicara tentang rambut, Sophie menuturkan, Kit Harington merupakan salah satu aktor yang sangat memperhatikan kondisi rambutnya mengingat komponen itu merupakan tampilan ikonis dari karakter Jon Snow di Game of Thrones.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓