Sukses

Aksi Susi Pudjiastuti Melepas Lebih dari 69 Ribu Benih Lobster di Karimunjawa

Berikut aksi Susi Pudjiastuti ketika melepasliarkan puluhan ribu benih lobster di sekitar Karimunjawa.

Liputan6.com, Jakarta - Susi Pudjiastuti dikenal aktif di media sosial dengan kerap membagikan ragam kegiatan, baik saat bersama keluarga hingga bertugas. Salah satu unggah teranyar Menteri Kelautan dan Perikanan ini adalah aksinya melepasliarkan benih lobster.

Kegiatan ini dilakukan Susi Pudjiastuti tak hanya untuk menjaga ekosistem laut, tetapi kembali berupaya meningkatkan populasi lobster khususnya di sekitar Karimunjawa. Seperti biasa, ia tampak berada di tengah laut dan melepas puluhan ribu benih lobster.

Perlu diketahui, ternyata puluhan ribu benih lobster tersebut merupakan hasil penggagalan tindakan penyelundupan di perairan Jambi menuju Singapura. Hal ini pun ia sampaikan melalui kolom keterangan video singkat.

"Melepasliarkan 69.305 benih lobster di laut, hasil penggagalan penyelundupan di sekitar perairan Jambi menuju Singapura." tulis Susi Pudjiastuti dalam unggahan di akun Instagram pribadinya pada Sabtu, 13 April 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melepasliarkan Benih Lobster di Karimunjawa

Video yang diunggah menampilkan keindahan hamparan laut dengan paduan cantik biru muda hingga tua di kepulauan di utara Jepara tersebut. Susi Pudjiastuti terlihat duduk di atas paddle board sembari memegang plastik berisi benih lobster.

"Ini lobster bibit yang kita dapatkan dari Kuala Tungkal, kita lepaskan di Karimunjawa dan beberapa pulau di sekitar Karimunjawa," demikian ungkap perempuan berusia 54 tahun tersebut.

Susi juga tidak lupa menyampaikan harapannya terkait pelepasan lebih dari 69 ribu benih lobster tersebut. "Semoga bisa hidup dan mengembalikan lobster Karimunjawa yang sekarang sudah tidak ada lagi," harapnya.

3 dari 3 halaman

Harapan Sekaligus Imbauan Susi Pudjiastuti

Tak hanya mengembalikan populasi lobster, Susi Pudjiastuti juga memiliki harapan lain. "Semoga anak cucu kita bisa menikmatinya di kemudian hari." katanya dalam kolom keterangan video di Instagram.

Imbauan pun turut ia sampaikan terkait keberlangsungan ekosistem laut. "Setop penangkapan benih lobster demi #LautMasaDepanBangsa," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.