Sukses

Kisah di Balik Gaun Viral yang Dikenakan Gadis Remaja untuk Wisuda

Gadis remaja ini ternyata menghabiskan waktu selama sebulan untuk membuat sendiri gaun yang akhirnya viral di media sosial tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Clara Gen, seperti anak-anak seusianya, sangat bersemangat menyongsong acara wisuda. Berbagai persiapan, termasuk soal busana yang akan dikenakan, pun dilakukan. Tak disangka gadis 17 tahun ini bahwa ide gaun wisuda usungannya malah berujung sensasi di media sosial.

Dilansir dari Buzzfeed, Sabtu (13/4/2019), Ciara yang notabene sangat menyukai seni meminta bantuan ibunya untuk membuat sebuah gaun dengan lukisan bunga sebanyak 80 buah yang langsung digambar menggunakan tangan.

"Inspirasinya sebenarnya datang dari ibu saya yang memang mendorong saya untuk membuat gaun sendiri. Karena saya suka dengan hal-hal baru, saya pikir, kenapa tidak? Lagipula ini adalah momen besar terakhir saya di masa sekolah," katanya.

Awalnya, Ciara mengaku menyewa jasa orang lain untuk membantu membuat gaun tersebut. Karena kurang cocok dengan hasilnya, selama satu bulan ia dan sang ibu menghabiskan waktu membuat sleeveless gown tersebut.

Hal ini dilakukan dengan terlebih dulu membeli bahan yang diperlukan, termasuk kristal Swarovski. Ciara menceritakan, melukis sendiri bunga di bagian rok gaun tersebut memakan waktu tak kurang dari lima hari.

"Belum lama ini saya membaca kembali buku Tiger Lily karya Jodi Lynn Anderson dan memutuskan untuk mengambar bunga-bunga berwarna oranye. Saya tidak menggambar mawar karena walau cantik, mereka tidak merefleksikan kepribadian saya," tuturnya.

Ia mengaku memang suka warna-warna menyala. Tak heran gaun dengan detal skirt super lebar ini akhirnya memilkki warna dasar hijau. "Karena saya adalah seorang Potterhead dan penghuni asrama Slytherin yang berbangga hati," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Sensasi Dunia Maya

Ketika akhirnya datang ke acara wisuda memakai gaun tersebut, Cara berhasil memukau teman-teman sekelasnya setelah mengungkap gaun tersebut ia buat dan gambar sendiri detailnya. "Salah satu temanku mengira gambar ini dicetak dengan mesin," katanya.

Kemudian, foto tersebut diunggah Ciara di akun Twitter-nya dan sukses mendatangkan komentar dari tak sedikit orang. "Saya sungguh tak menyangka akan banyak orang yang mengagumi hasil karya saya dan ibu saya," ucap gadis asal Manila, Filipina tersebut.

Hingga kini, masih banyak artworks yang diunggah untuk meng-highlight betapa cantk gaun wisuda yang dikenakan Ciara. Bahkan, banyak di antara warganet yang menyarankan Ciara mempertimbangkan karier sebagai perancang busana.

"Saya sangat menghargai semua komentar dan apresiasi yang diberikan. Saya tak menyangka akan sebanyak ini. Terima kasih. Hati saya sungguh terasa hangat melihat banyak orang menghargai hasil karya saya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.