Aksi Menggemaskan Cucu Menteri Susi yang Marah-Marah Akibat Sampah di Laut

Oleh Putu Elmira pada 13 Apr 2019, 03:00 WIB
Malika Muhit

Liputan6.com, Jakarta - Aksi cucu Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, merebut perhatian warganet. Walaupun masih berusia 2 tahun, Malika Muhit sudah mengerti dengan bahaya sampah yang dibuang ke laut.

Indonesia terkenal bukan hanya keberagaman laut berupa ikan dan terumbu karang, ternyata menjadi penyumbang sampah laut ke-2 di dunia.

"Buang sampah jangan di laut! Ini siapa yang buang sampah? Hayo siapa hayo? Siapa yang buang sampah di laut?" ucap Malika seperti meniru gaya neneknya, Menteri Susi, di akun Instagram @susipudjiastuti115 yang sudah dilihat lebih dari 1,3 juta kali.

Menteri Susi dikenal dengan ketegasannya dalam menenggelamkan kapal asing yang masuk ke perairairan Indonesi. Rasa cintanya akan laut Indonesia pun turut disebarkan kepada banyak orang, termasuk anak dan cucunya.

"Bangganya saya denganan cucuku," tulis Susi pada caption video tersebut, diunggah pada 5 April 2019.

 

2 of 3

Sang Nenek Turun Tangan

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membuka Banyuwangi Underwater Festival 2019 di Pantai Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. (Dok KKP)
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membuka Banyuwangi Underwater Festival 2019 di Pantai Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. (Dok KKP)

Warganet pun banyak menulis komentar mengenai aksi menggemaskan Malika. Banyak yang memuji kepintaran Malika karena mengetahui bahwa tidak boleh membuang sampah di laut. Ada pula yang berkomentar gaya bicaranya yang mirip Menteri Susi.

"Gemes banget. Besok jadi menteri kayak oma ya adek," komentar akun @nathania1235.

"Adik kecil yang pintar. Ini generasi yang peduli dengan lingkungan. Salut adik kecil yang cantik," puji akun @sayutiwidji.

Menteri Susi mengunggah video lain mengenai Malika yang tidak mau berenang di laut dikarenakan banyaknya sampah plastik di laut Bangsring, Banyuwangi. Ia pun turun tangan memungut sampah plastik yang ada di bibir pantai dan laut agar Malika mau berenang di laut. (Fairuz Fildzah)

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓