Sukses

Menikmati Beragam Kuliner dalam Ajang Pasar Senggol 2019

Ajang Pasar Senggol untuk menikmati beragam kuliner kembali digelar di Summarecon Mall Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses menggelar event kuliner yang ke-5, Summarecon Mall Bekasi kembali menggelar ajang Pasar Senggol 2019. Tahun ini mengusung tagline “Food, Music & Fun Festival”, Pasar Senggol berlangsung sejak 28 Maret - 28 April 2019.

Ajang kuliner tahunan ini menghadirkan ratusan menu makanan lezat kekinian yang sedang menjadi favorit masyarakat. Memasuki tahun ke-6, Pasar Senggol telah menjadi benchmark dalam penyelenggaraan event kuliner di Bekasi.

“Untuk menciptakan variasi kuliner, sebanyak 50 persen tenant baru kami hadirkan dan untuk pertama kalinya Pasar Senggol melibatkan kurang lebih 20 persen pengusaha kuliner muda dengan batasan umur antara 25 -35 tahun untuk menampilkan variasi ragam kuliner mereka. Hal ini juga menjadi salah satu upaya untuk mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner Tanah Air," kata Center Director Summarecon Mall Bekasi, Ugi Cahyono dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (12/4/2019).

Untuk memeriahkan acara tersebut juga diisi dengan festival dengan menghadirkan musisi-musisi berbakat Indonesia. Selain itu juga ada beragam kompetisi seru untuk komunitas di Bekasi dan sekitarnya. 

Selama 32 hari para pengunjung dapat wisata kuliner mulai pukul 16.00-22.00 WIB setiap Senin-Kamis,  pukul 16.00-23.00 WIB tiap Jumat, dan pukul 11.00-23.00 WIB setiap Sabtu dan hari libur nasional, serta pukul 11.00-22.00 WIB untuk Minggu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Food Festival

Tahun ini, melalui semangat untuk lebih mencintai dan mempopulerkan kuliner hasil laut dan berbagai olahannya, Pasar Senggol menghadirkan lebih dari 10 tenant yang menggunakan ikan, cumi, gurita, udang, kerang hingga lobster sebagai menu utama ataupun bahan olahan dari kuliner yang disajikan.

Beberapa kuliner yang hadir di antaranya yaitu Lobster, Siomay dan Batagor Salmon, Aneka Seafood Mantul, Squid World, Squidmore, Roku Grilled, Shansisquid dan berbagai macam kuliner lainnya. Area kuliner akan diisi 10 tenant food truck di antaranya Koffiee 82, Bologna kebab, Cuanki Bakso, dan menu lainnya.

Sementara itu, 31 tenant gerobakan akan hadir dengan menu nikmat seperti Lumpia Telor Reborn, roti bakar dan roti kukus dari Kurobar, Cincau Nyonyah, Sate Telur Puyuh Nikita, Lahang Sangkuriang dan masih banyak lagi. Untuk menu lainnya, pengunjung dapat mencarinya di 48 tenant booth di antaranya Phuket Thai Street, Bi-Tey, Cheese King, U Eat Cane serta minuman segar seperti Rainbow Dash, Es Cream Batok dan cemilan Magic Snack.

Pasar Senggol 2019 membawa konsep festival kuliner modern dengan tetap menghadirkan kemeriahan pasar malam membuat dekorasi booth banyak menggunakan desain container dengan warna-warni yang Instagrammable.

Hiasan lampu-lampu gantung serta area tempat duduk yang nyaman juga akan membuat para pengunjung ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pasar Senggol. Dengan luas area 7.300 meter persegi, para pengunjung dapat berkeliling untuk berburu ratusan menu makanan lezat kekinian dari 89 tenant yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.