Sukses

Alasan Kamu Harus Pilih Liburan ke India, Never Afraid to Travel The Unkown

Ada enam alasan mengapa India adalah destinasi tepat untuk berwisata.

Liputan6.com, Jakarta India merupakan salah satu penduduk terbesar di dunia. Di balik itu, India punya kesamaan dengan Indonesia. Salah satunya dari kekayaan seni dan budaya India yang tak perlu diragukan lagi keistimewaannya.

Apalagi saat ini India mengalami kemajuan yang terbilang pesat diberbagai bidang, termasuk disektor wisata. Soal keamanan, kamu enggak perlu khawatir lagi karena keamanan berwisata ke India kian hari semakin ditingkatkan.

Dengan kekayaan alam dan budayanya, agaknya amat disayangkan jika kamu tak memasukkan India dalam list liburanmu. Nah berikut ada enam alasan mengapa India adalah destinasi tepat untuk berwisata.

1. Bangunan Terkenal di Dunia

Berkunjung ke India, kamu wajib menginjakkan kaki ke Taj Mahal. Bangunan dengan arsitektur megah yang membutuhkan waktu pembangunan selama 22 tahun (1932-1952), melibatkan tenaga kerja sebanyak 20 ribu orang, dan seribu ekor gajah. Ya fakta, cerita atau sejarah di balik pembangunan Taj Mahal itulah yang menjadikan bangunan ini terkenal di dunia.

2. Upacara Unik di Perbatasan

Kamu dijamin bakal terkagum-kagum melihat upacara yang dilakukan di perbatasan Wagah (India-Pakistan). Terlepas dari sejarah ketegangan di antara kedua negara ini, sebelum matahari terbenam, India dan Pakistan mengelar upacara penurunan bendera.

Hal menarik dari upacara ini karena gerakan baris berbaris. Mulai dari mengehentakkan kaki hingga menendang tinggi-tinggi yang jika diperhatikan, lulut sampai menyentuh hidung. Hiasan kepala para penjaga, iringan musik, ditambah teriakan dari kedua negara semakin menambahmeriah upacara unik ini.

3. Jelajah Spiritualitas

Ketika kamu datang ke tempat ini, disarankan menggunakan pakaian sopan. Selain karena budaya Hindu yang mereka anut, India juga dikenal sebagai negara yang kental dengan spiritualitas. Ya, banyak turis datang ke India untuk belajar meditasi, yoga, atau mengikuti kegiatan malam hari di sepanjang sungai Gangga.

4. Makanan Menggoyang Lidah

Cita rasa masakan India memang berbeda dari kebanyakan negara, apalagi untuk lidah orang Indonesia. Namun di sinilah tantangannya. Seberapa besar rasa penasaran kamu mencoba menu makanan yang dibumbui aroma rempah dan memuaskan perutmu. Di tempat ini, kamu bisa mencicipi langsung nasi biryani yang memiliki cita rasa gurih.

5. Berburu Teh Hitam

Darjeeling, salah satu jenis teh hitam yang memiliki aroma dan after taste berbeda. Jika berlibur ke India, sempatkan diri mampir ke Benggala Barat, India. Lokasinya terletak di kaki gunung Himalaya. Di sinilah teh hitam berkualitas tinggi darjeeling dibuat dan dipasarkan keseluruh penjuru dunia.

6. Pusat Belanja

India termasuk kota metropolis. Tapi jangan keburu menyerah dengan suhu yang panasnya nyaris setara dengan Jakarta. Selesai menyantap makanan, kamu bisa berburu berbagai barang kerajinan tangan, kain sari, dan perhiasan. Oh ya masing-masing daerah atau pasar pastinya punya benda dengan ciri khas tersendiri.

Nah itulah enam alasan mengapa kamu wajib berlibur ke India. Oh ya, momen liburan bakal lebih mengesankan jika kamu mempersenjatai diri dengan Samsung Galaxy S10, seperti yang dilakukan Nicholas Saputra saat berlibur ke India.

Smartphone canggih ini siap mengabadikan momen dan keindahan India. Samsung Galaxy S10 mengadopsi multiple lenses, termasuk lensa wide angle sebagaimana kamera DSLR.

Bukan itu saja, Samsung Galaxy S10 juga menggunakan Cinematic Infinity Display dengan HDR10+ dan Dynamic Tone Mapping yang akan menampilkan warna lebih natural.

Bukan hanya itu saja, kamu juga enggak perlu repot atau bahkan khawatir kehabisan baterai selama perjalanan berwisata karena smartphone ini dilengkapi Wireless Powershare yang bisa sharing dengan Samsung Galaxy S10 bersama teman perjalanan.

Samsung Galaxy S10 juga dilengkapi Ultrasonic Fingerprint dan Prism Color. Ada juga fitur super steady yang bikin rekaman video perjalananmu ke India semakin berkesan. Oh ya yang akan membuatmu terkagum selain agenda liburan ke India adalah kestabilan hasil video. Ya rekaman gambarmu tetap fokus meskipun banyak pergerakan saat merekam. Penasaran? Yuk simak video perjalanan Nicholas ke India bersama Samsung Galaxy S10 di sini.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini