Sukses

Happiness Festival 2019, Wahana Belajar Menemukan Kebahagiaan

Beragam acara yang mengusung isu keberlanjutan akan menyemarakkan Happiness Festival 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan merupakan tujuan mendasar yang dimilikioleh setiap orang. Tolak ukur kebahagiaan pun bermacam-macam. Namun, PBB memperkenalkan tiga komponen penting untuk bahagia, yaitu harmoni dengan sesama manusia, alam semesta, dan kerohanian. 

Kebahagian merupakan salah satu bagian kampanye Sustainable Development Goals (SDG). Berdasarkan World Happiness Report, Indonesia menempati peringkat 96 dari 156 negara di dunia. Hal itu turun dari peringkat 81 pada tahun sebelumnya. 

Untuk itu, Happiness Festival 2019 bakal digelar di Lapangan Banteng pada 27-28 April 2019. Semangat yang melatarinya adalah untuk mempromosikan keseimbangan antara manusia, alam dan kesejahteraan spiritual dalam mencapai kebahagiaan universal. 

 

 

Dilansir dari beberapa sumber, Happiness Festival ini diadakan di Indonesia dibawah perlindungan BAPPENAS, Proyek Semesta, SDSN, dan United in Diversity (UID). Kegiatan tersebut bertujuan global untuk kebahagiaan dengan menggabungkan pesan sosial, ekologis, dan spiritual yang mengacu pada piramida SDGs yang telah dikampanyekan oleh PBB sejak 2015 lalu.

Acara ini adalah yang kedua kalinya berlangsung di Indonesia. Seperti tahun sebelumnya, Happiness Festival 2019 akan menghadirkan bintang tamu dan beberapa tokoh yang akan berdialog dan mengisi workshop dalam acara ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelaran Acara Asyik

Rangkaian acaranya tidak jauh beda dengan tahun lalu. Dalam Happiness Festival 2019 ini akan ada open mind, open heart, open will dialog and workshop, community aspiration, practising open mind and open heart discipline, expression forharmony, elevating your awareness and mindfulness, happiness activity, journey back to your root culture dan juga happy cafetaria

Dalam sesi open mind, misalnya, Anda akan diajak untuk mengurangi asumsi, mengedepankan prasangka baik. Hal itu penting untuk membuat hubungan antar-manusia menjadi lebih baik.

"Berpikiran terbuka itu gampang loh..So, awali dengan pertanyaan, bukan dengan kesimpulan," tulis admin akun tersebut. Banyak kegiatan yang mengusung tema tersebut, misalnya basic sign language workshop dan kelas cinta.

Acara dengan tema Alignment for Harmony ini mendapat dukungan dari berbagai pihak dan tokoh masyarakat. Acara ini juga ramah terhadap anak, jadi semua kalangan bisa datang dan hadir untuk menikmati rangkaian kegiatan dan fasilitas yang dipersiapkan panitia.

Penampilan dari band-band ternama dan dialog dengan berbagai topik yang menarik dapat menjadi pilihan untuk Anda menghabiskan akhir pekan di Happiness Festival 2019. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai jadwal kegiatannya, Anda bisa langsung mengecek di akun Instagram resmi @happinessfestival.id. (Riyandhiani Kartika Dewi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.