6 Seleb Hollywood yang Sempat Di-bully, Gara-Gara Warna Kulit hingga Selera Musik

Oleh Komarudin pada 10 Apr 2019, 20:01 WIB
[Bintang] Bruno Mars

Liputan6.com, Jakarta - Bullying menjadi masalah sosial yang mengganggu kehidupan para korbannya. Tindakan perundungan ini bahkan bisa menimbulkan trauma mendalam kepada para korban.

Tindakan bullying tidak hanya dialami oleh orang-orang biasa. Banyak juga artis-artis top yang pernah mengalaminya semenjak masa sekolah bahkan hingga sekarang. Siapa saja artis tersebut? Liputan6.com merangkum enam di antaranya.

1. Bruno Mars

Dilansir dari thelist.com, pria dengan nama lengkap Peter Gene Hernandez ini pernah di-bully semasa sekolah. Teman-teman sekelasnya selalu memanggilnya memanggilnya "Peter Pan Hyma Dingier". Hingga saat ini, Bruno Mars belum mengetahui arti dua kata terakhir di balik sebutan itu. 

Hal tersebut membuat Bruno Mars enggan untuk masuk sekolah. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, teman-teman yang dulu sempat merundungnya, sekarang menjadi teman baiknya.

 

2 of 4

2. Rihanna

Fenty Beauty, Lini Kecantikan Milik Rihana Segera Hadir
Sukses dengan lini fashion, kini Rihanna menghadirkan koleksi makeup yang wajib untuk Anda miliki.

Pelantun lagu Umbrella ini juga sempat mengalami bullying di sekolahnya. Dia mengaku dihina karena warna kulit dan ukuran payudaranya.

Namun, dia mengaku bersyukur pernah menjadi korban bullying. Hal itu membuat dia semakin kuat dan justru jadi percaya diri.

3. Jennifer Lawrence

Wanita cantik pemain film The Hunger Games ini pernah mengalami bullying semasa sekolah. Dia mengaku sempat diajak teman perempuannya untuk datang ke ulang tahun temannya, padahal dia tahu bahwa dia tidak diundang.

Dia menyadari bahwa dia hanya dijebak. Akibatnya, Jennifer sampai pindah sekolah karena tidak tahan dengan perundungan yang dialami.

 

 

3 of 4

4. Miley Cyrus

Potret Kolaborasi 2 Generasi antara Joen Jett dan Miley Cyrus
Miley Cyrus dan Joan Jett punya hubungan spesial soal musik.

Sebagai penyanyi jebolan Disney, karakter manis melekat pada dirinya. Namun pada 2012, dia mengejutkan penggemarnya dengan mengubah penampilannya menjadi tomboy. 

Hal ini membuatnya menjadi bahan hujatan para haters. Miley tampak santai dengan kasus bully yang dialami.

5. Taylor Swift

Penyanyi cantik kelahiran Amerika ini mengalami perundungan semasa sekolah. Taylor Swift dianggap aneh dan tidak seperti perempuan pada umumnya karena menyukai musik country.

Hal ini membuat wanita pemilik nama lengkap Taylor Alison Swift menulis lagu yang berjudul Mean. Namun saat Taylor Swift mengadakan konser, teman-teman yang dulu pernah mem-bully-nya datang dan mengaku menjadi fansnya.  

6. Demi Lovato

Demi mengaku bahwa dia pernah didatangi orang asing ke rumahnya dan melontarkan kata-kata yang tidak pantas. Selain itu, ada juga yang membuat petisi tentang kebencian terhadapnya.

Hal tersebut membuatnya depresi hingga nyaris bunuh diri. Perlahan-lahan, wanita yang kerap disapa Demi mampu keluar dan melewati masa-masa kelam tersebut. (Riyandhiani Kartika Dewi)

 

4 of 4

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Lanjutkan Membaca ↓