Pakaian dari Kulit Jeruk, Daun Nanas, dan Alga, Apa Kelebihannya?

Oleh Annissa Wulan pada 10 Apr 2019, 14:00 WIB
H&M Conscious

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta fesyen tentu memiliki beragam jenis pakaian menarik dalam lemarinya, termasuk yang dibuat dari bahan berkelanjutan, seperti koleksi dari H&M. Baru-baru ini H&M memperkenalkan koleksi Conscious kedelapan. 

Koleksi pakaian H&M Conscious menggunakan Orange Fiber (kulit jeruk), Pinatex (daun nanas), dan Bloom Foam (alga). Pinatex merupakan alternatif kulit alami yang terbuat dari serat selulosa yang diekstrak dari daun nanas.

Lain halnya dengan Bloom Foam. Pakaian tersebut dibuat adalah busa fleksibel dari tanaman, menggunakan biomassa alga, sedangkan Orange Fiber adalah kain mirip sutera yang terbuat dari produk sampingan jus jeruk.

Melalui koleksi terbarunya itu, H&M ingin mewujudkan keindahan alam ke dalam motif, siluet, palet warna, dan detail pakaian. Selain dapat digunakan sehari-hari, semua pakaian dari koleksi ini juga bisa melengkapi penampilan untuk momen-momen istimewa. 

2 of 2

Warna-Warna Favorit

H&M Conscious
Koleksi H&M Conscious terbaru dari kulit jeruk, daun nanas, dan alga. Sumber foto: PR.

Lewat koleksi terbarunya, H&M juga menampilkan warna-warna favorit, seperti lavender, pasir, biru air, biru petrol, merah muda karang, hitam, emas, dan perak. Beberapa pakaian yang menjadi highlight dari koleksi ini adalah jaket dengan campuran Pinatex perak mengkilap, jacquard warna-warni dengan atasan bergaya korset off the shoulder romantis yang terbuat dari Orange Fiber.

Selain itu, tersedia juga gaun tunik bermotif lansekap gurun dan beberapa pakaian lain dengan siluet ringan. Dengan koleksi terbaru akan membuat penampilan pemakainya lebih keren. Berani mencoba?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓