Sukses

Mengintip Interior Villa de Leon, Tempat Resepsi Mewah Cucu Soeharto dan Kezia Toemion

Sebelum menjadi tempat resepsi cucu Soeharto dan Kezia Toemion, vila mewah itu juga menjadi tempat lokasi syuting video klip sederet pesohor dunia, termasuk Lady Gaga.

Liputan6.com, Jakarta - Putra bungsu Bambang Trihatmodjo, Bambang Aditya Trihatmanto resmi mempersunting pujaan hatinya, Kezia Toemion di Jakarta pada 8 Maret 2019 lalu. Setelah prosesi itu, cucu Soeharto tersebut kembali melangsungkan pernikahan di Greystone Mansion and Gardens, Los Angeles, Amerika Serikat.

Momen bahagia pasangan ini tampak dari potret yang dibagikan putra pengacara handal Hotman Paris Hutapea, Frank Hutapea melalui akun Instagram pribadi @frankhutapea pada 8 April 2019. Tak banyak keterangan yang Frank tulis, tetapi hanya "#adictedtokei", tagar ikonik pernikahan Adit dan Kezia.

Bos kosmetik brand Esqa ini tampil cantik dalam balutan gaun panjan menjuntai dengan sentuhan bahan lace warna putih berlengan panjang. Rambut Kezia diikat tinggi dengan hiasan rambut manis serta polesan makeup bold.

Sedangkan, putra Bambang Trihatmodjo tampil dalam balutan kemeja putih, dasi bercorak warna biru, serta celana, jas dan sepatu berwarna hitam. Di belakang mereka terlihat dekorasi dan interior bernuansa Erop,a khususnya arsitektur Beaux-Arts.

Diketahui, resepsi pernikahan Adit dan Kezia Toemion dilaksanakan di vila super mewah, Villa de Leon. Melansir malibutimes.com, Selasa, 9 April 2019, Villa de Leon diberi nama sesuai dengan tokoh dan pengusaha wol kaya, Leon Kauffman membeli enam lot pada 1920-an di daerah Castle by the Sea di pantai malibu, North of Sunset Boulevard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsitektur Beaux-Arts

Villa de Leon terletak di Pacific Palisades, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Leon Kauffman memilih arsitek Kenneth MacDonald pada 1926 untuk mendesain palazzo seluas 12 ribu kaki persegi ini dalam tradisi Beaux-Arts European.

Bangunan ini diketahui memiliki total 35 kamar yang terdiri atas sembilan kamar tidur, 11 kamar mandi, salon besar, perpustakaan, ruang makan, dapur pelayan, lift, hingga garasi yang dapat menampung tujuh mobil.

Biaya konstruksi yang dikeluarkan sebesar 1 juta dolar AS di akhir era 20-an. Villa de Leon juga dihiasi beberapa lampu kristal buatan tangan, ubin Italia, marble impor, balok kayu ukiran tangan, panel mahoni dari Thailand, gerbang besi tempa megah, hingga emas yang dipasang untuk ubin.

3 dari 3 halaman

Jadi Lokasi Syuting Penyanyi Dunia

Villa de Leon tidak hanya dijadikan sebagai tempat resepsi pernikahan Bambang Aditya Trihatmanto dan Kezia Toemion. Villa super mewah ini juga kerap dipilih sebagai lokasi syuting oleh deretan penyanyi ternama dunia juga Indonesia.

Adalah Agnez Mo yang melakukan proses pengambilan gambar untuk video klip dari singlenya yang bertajuk Long As I Get Paid di Villa de Leon pada 2017 lalu. Kala itu, ia juga tampil memukau dengan mengenakan kebaya rancangan dari desainer Anne Avantie.

Selain itu, salah seorang personel boyband SHINEE, Taemin juga syuting video klip Press Your Number di Villa de Leon pada 2016 lalu. Kala itu, ia memakai The Grand Livingroom sebagai set dari video klip.

Tak ketinggalan, Lady Gaga juga menjadi salah satu penyanyi yang mengambil gambar di Villa de Leon. Ada pun video klip tersebut bertajuk Paparazzi yang diluncurkan pada 2009.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.