Sukses

Unggah Foto Bareng ASN, Hengky Kurniawan Malah Diserbu Guru Honorer

Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengunggah foto bersama ASN yang berebut selfie dengannya. Unggahan tersebut malah mengundang pertanyaan dari sejumlah guru honorer.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor yang kini menjadi Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan baru-baru ini mengunggah foto bersama sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam foto itu, ia dikerubuti sejumlah pegawai perempuan berseragam coklat saat mengenakan pakaian dinas lapangan.

Kejadian itu terjadi seusai upacara di halaman kantor Bupati Bandung Barat, Selasa (9/4/2019). Upacara digelar untuk memperingati ulang tahun Satuan Pamong Praja ke-69, Satuan Perlindungan Masyarakat ke-57, dan Pemadam Kebakaran ke-100.

Ekspresi seorang ASN perempuan yang semringah sampai menarik perhatian Hengky. Ia bahkan menyiapkan beragam pilihan jawaban untuk warganet berdasarkan ekspresi si pegawai itu.

"Kira2 si teteh sedang : 1. Gajinya Naik 2. Suaminya udah pulang kerumah 3. Keinjek kakinya 4. Atau..... ( isi sendiri ya teh )," tulis Hengky dalam akun Instagram @hengkykurniawan.

Sementara, Hengky sudah memiliki jawaban sendiri. Menurutnya, ekspresi itu menunjukkan bahwa melayani masyarakat dengan menjadi ASN itu menyenangkan. Tak lupa, ia menyemangati para ASN lain yang bertugas di Bandung Barat.

"Buktinya si teteh di depan saya, meni hepiii pisaaan," kata dia lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diserbu Guru Honorer

Unggahan Hengky tentang ASN direspons banyak warganet. Ada yang menjawab pertanyaan bapak tiga anak itu sesuai pilihan yang tersedia, tetapi ada pula yang menanggapi dengan persoalan lain.

Salah satunya datang dari sejumlah guru honorer di Bandung Barat. Pemilik akun Instagram @eva31_lagi, misalnya.

Ia menuliskan, "Gaji guru honorer kapan naik y yah pak @hengkykurniawan ? coba guru honorer minimal bisa TKK. mudah2han di bawah kepemimpinan bapak."

Sontak pertanyaan bernada harapan itu mengundang respons senada dari para kolega. Contohnya pemilik akun Instagram @nayyagustina yang mengaku gajinya sebagai guru honorer SD di kabupaten yang dipimpin Hengky hanya Rp 300 ribu per bulan.

"gimana nih pak @hengkykurniawan @aa.umbara gaji honorer 300rb loh pak /bln," tulisnya.

3 dari 3 halaman

Respons Hengky

Kegelisahan yang sama juga disampaikan pemilik akun Instagram @sri_cahya_wulan. Ia mempertanyakan, "Nasib guru honor yg ngajar di smk swasta gmn pak? @hengkykurniawan."

Meski sederet pertanyaan dari guru honorer bertubi-tubi, Hengky belum merespons apa-apa. Lontaran pertanyaan yang disampaikan warganet melalui akun Instagramnya terlihat jarang ditanggapi langsung di media sosial tersebut.

Meski begitu, ia aktif mengunggah banyak hal, termasuk mempromosikan produk UMKM setempat. Misalnya saat ia mempromosikan kopi Halu yang menggunakan biji kopi Gunung Halu khas Bandung Barat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.