Sukses

Menlu Retno Marsudi Bertopi Kupluk Saat Berbelanja di Pasar

Potret Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat berbelanja di pasar mendapat sorotan banyak warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Retno Marsudi menarik perhatian warganet saat berbelanja di Dan Hammarskjold Plaza Greenmarket baru-baru ini. Menteri Luar Negeri tersebut terlihat sederhana dengan jaket hitam.

"Spotted... lots and lots of apples at Dan Hammarskjold Plaza Greenmarket 🍏🍏🍏," tulis Retno yang menyebut banyak apel di depannya.

Perempuan kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 27 November 1962 ini menyebutkan, ia berkunjung ke pasar itu sebelum menggadakan sebuah pertemuan di New York. Ia menikmati cuaca yang cerah dengan jalan pagi dan mengunjungi pasar lokal.

Masih di pasar itu, Retno juga terlihat berhenti di tempat penjualan cake. Di tempat itu, ia terlihat bercakap-cakap dengan pedagang cake tersebut.

Usai dari pasar, Retno Marsudi terlihat berjalan kaki. Mengenakan tutup kepala biru, tangan kirinya memegang makanan yang dibelinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Santai

Sementara itu, Retno Marsudi menikmati cuaca pagi yang cerai. Penampilan Ratna tak jauh berbeda dengan saat berada di pasar.

Di foto yang lainnya, ia terlihat memakan sepatu berbeda. Saat di pasar memilih sepatu abu-abu, kali ini ia memakai sepatu merah jambu.

"Keep walking... keep cycling... wherever you go... whenever you can 🏃🏻‍♀️🚴🏻‍♀️🏃🏻‍♀️🚴🏻‍♀️🏃🏻‍♀️🚴🏻‍♀️🏃🏻‍♀️🚴🏻‍♀️ (Tetap berjalan ... terus bersepeda ... ke mana pun Anda pergi ... kapan pun Anda bisa)," kata Retno.

3 dari 3 halaman

Bersepeda

Selain sedang berjalan kaki menikmati pagi di New York, Ratna Marsudi juga mengunggah foto saat berada di Den Haag. Ada tiga foto yang diunggahnya saat di Den Haag.

Satu foto saat ia sedang naik sepeda, dan dua foto saat ia sedang bejalan kaki di tempat yang di kanan kirinya ditumbuhi berbagai pohon yang menjulang.

"Sebelum kembali ke Jakarta, saya melakukan pertemuan bilateral dengan teman baik saya... Menlu Belanda, Y.M. Stef Blok 🇲🇨🇳🇱 (05/04).Always glad to be back in Den Haag 💕," tegas Retno Marsudi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.