Carolina Septerita Ajak Perempuan Berani Ekspresikan Diri Lewat Makeup

Oleh Komarudin pada 09 Apr 2019, 08:15 WIB
Beauty Within Me

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, tak sedikit perempuan Indonesia hanya mengikuti tren dalam mengaplikasikan makeup di wajah mereka. Akibat mengikuti tren tersebut, mereka melupakan kecantikan natural yang ada pada diri mereka.

Makeup tebal yang sedang tren ini sedang diikuti dan para wanita mayoritas menyukainya. Namun, makeup yang tebal justru malah menutupi kecantikan asli mereka.

"Beauty Within Me hadir untuk lebih mengenal bahwa setiap wanita itu memiliki sisi kecantikannya masing-masing. Dengan menghadirkan riasan makeup sesuai karakter mereka, membuktikan jika setiap perempuan itu cantik,” jelas Carolina Septerita dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu, 7 April 2019.

Makeup artist yang pernah merias Halima Aden, model berhijab pertama di sampul Vogue,  ini mendapuk 10 model untuk memperlihatkan bahwa perempuan Indonesia bisa tampil cantik sesuai dengan karakter mereka masing-masing.

Mereka adalah Kahiyang Ayu, Nadine Candrawinata, Marcella Zalianty, Nadila Ernesta, Ashfi Qamara, Rebeca Reijman, Dian Rasifah, Maria Kutu La Eva, dan Sahila Hisyam.

2 of 3

Mengekspresikan Diri Lewat Makeup

Kahiyang Ayu
Kahiyang Ayu (Dok.Istimewa)

Konsep makeup ini tak hanya diangkat untuk memperingati Hari Perempuan Internasional Dunia beberapa waktu lalu, tapi Carolina juga ingin mengajak perempuan Indonesia untuk berani mengekspresikan diri mereka lewat makeup yang sesuai kepribadian masing-masing.

"Makeup yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter. Di saat merias, kita harus memperhatikan karakter diri sendiri, tipe kulit, dan warna kulit. Karena Enggak semua gaya makeup itu bisa dipakai dan sesuai dengan mereka,” jelas Carolina.

Makeup artist yang telah menggeluti dunia kecantikan selama 25 tahun ini mengungkapkan, perempuan Indonesia agar lebih percaya diri dalam mengekspresikan karakter, terutama lewat makeup. Alasannya, makeup adalah salah satu cara perempuan untuk menghargai diri mereka yang sesungguhnya.

3 of 3

Mengenali Karakter Model

Carolina Septerita
Makeup Artist Carolina Septerita (Dok.Istimewa)

Saat Carolina Septerita merias wajah 10 model tersebut, ia mengenali karakter-karakter modelnya. Ia kemudian mengaplikasikan warna hangat dan dingin yang sudah disesuaikan oleh karakter para model tersebut. Menurutnya, kehadiran warna pada riasan bisa mewakili kecantikan berbagai karakter perempuan Indonesia.

Hal ini sesuai dengan filosofi 'Beauty Within Me', setiap wanita memiliki sisi kecantikannya masing-masing. Seperti warna, yang memiliki banyak ragam perpaduan warna. Perpaduan warna yang mewakili sisi kecantikan setiap wanita, yaitu warna hangat dan warna dingin.

"Beauty Within Me ini, kita ingin memberikan inspirasi warna setiap wanita untuk tidak takut mengepresikan dirinya dan tetap percaya diri dengan sisi kecantikannya masing-masing,” jelasnya.

Adapun warna yang dipilih di antaranya biru turquoise; hijau mint dan pink, merah bata; merah, orange, dan putih, ungu tua; metallic purple, copper; coral, silver, warna merah bata emas, dan hijau muda.

Carolina Septerita juga berpesan untuk tampil percaya diri. "Karena, semua wanita itu dilahirkan cantik. Enggak perlu takut untuk ekspresikan diri dan kita pahami karakter diri sendiri makeup mana yang sesuai. Dengan begitu, maka makeup itu hasilnya jadi bagus," kata Caroline.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓