Mobil Dipakai Warga ke Rumah Sakit, Wali Kota Solo ke Kantor Naik Becak

Oleh Henry Hens pada 08 Apr 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 10 Apr 2019, 19:13 WIB
Perda Peninggalan Jokowi Ikut Dibatalkan Mendagri

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo baru-baru ini menjadi perbincangan warganet. Pria yang pernah menjadi wakil Jokowi semasa menjabat jadi Wali Kota Solo ini beberapa kali membuat gebrakan unik.

Ia gemar tampil tidak biasa, seperti halnya Jokowi. Salah satunya, Rudy dan ajudannya naik becak menuju kantor Balai Kota Solo.Tentu ada alasan kenapa ia dan pegawainya naik becak ke kantor Balai Kota Solo.

Dalam perjalanan menuju kantor, wali kota yang akrab disapa Rudy ini menjumpai seorang warga yang sakit dan harus segera berobat. Melihat kejadian itu, ia meminta supirnya untuk berhenti.

Mobil yang biasa ia tumpangi pun dipakai untuk mengantar warga yang sakit itu. Karena mobilnya dipakai untuk mengantar warga yang sakit, Rudy dan pegawainya pun memilih naik becak ke balai kota.

Momen Rudy naik becak diunggah di akun Instagram @humaspemkotsurakarta pada 5 April 2019. Wali Kota Solo ini terlihat santai dan tersenyum dengan memakai baju merah serta topi hitam.

2 of 3

Dipuji Warganet

Wali Kota Solo
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. (dok.Instagram @humaspemkotsurakarta/https://www.instagram.com/p/Bv3JyKOBjaC/Henry

Saat naik becak, ajudannya menceritakan kejadian yang mereka alami sebelumnya. "Tadi pagi ada warga yang di tengah jalan itu terkena kejang-kejang. Jadi beliau berhenti drop disitu dan perintahkan supir untuk mengantar langsung ke rumah sakit terdekat. Kalau tadi kejang-kejangnya di daerah Gandekan kemudian langsung diantar ke rumah sakit Hermina. Perjalanan ke balai kota beliau melanjutkan naik becak bersama pak becak yang di belakang," tutur sang ajudan.

Ia kemudian menyorot tukang becak yang terlihat sangat bersemangat mengantarkan sang wali kota. Unggahan ini mendapat berbagai respons dari warganet.

Banyak warganet yang memuji tindakan dari Wali Kota Solo ini "luar biasa pak Rudy, mugi Gusti mberkahi," tulis akun Instagram @dimas.samodra.

"He he he... Rizky juga buat becaknya, dinaiki pak wali," tulis akun Instagram @faridsunarto.id. "Mantul pak 😍," komentar akun @solodamnfood.

3 of 3

Melunasi SPP

Wali Kota Solo
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. (dok.Instagram @humaspemkotsurakarta/https://www.instagram.com/p/Bv3JyKOBjaC/Henry

Rudy memang sudah beberapa kali menjadi sorotan warganet. Dilansir dari Brilio.net, Senin (8/4/2018), pada September 2018 lalu ia sempat viral karena aksinya melunasi pembayaran SPP seorang siswa kurang mampu di SMK Negeri 6 Surakarta.

Rudy mengaku siswa tersebut melapor ke kantornya sambil menangis. Ia lalu mendatangi sekolah tempat siswa itu belajar dan meminta keterangan pihak sekolah.

Wali Kota Solo ini bahkan langsung mendatangi kepala SMK Negeri 6 Surakarta. Ia memberikan uang tunai sejumlah Rp 1.250.000 untuk menutupi kekurangan SPP siswa itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓