6 Jawara Memasak Jebolan MasterChef Indonesia dan Dunia, Apa Kabar Mereka?

Oleh Komarudin pada 08 Apr 2019, 19:15 WIB
Gerron Hunt

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang gemar menonton ajang pencarian bakat dalam memasak pasti tidak asing lagi dengan acara MasterChef. Program televisi yang tayang di salah satu televisi swasta ini adalah waralaba acara kompetisi memasak yang dibuat oleh Franc Roddam.

Dilansir dari beberapa sumber, waralaba acara kompetisi memasak ini dimulai dari versi Britania Rayanya pada Juli 1990. Setelah itu format acara MasterChef diubah oleh BBC pada 2005 yang kemudian diekspor ke berbagai negara.

Program lomba memasak ini sekarang telah diproduksi oleh lebih dari 40 negara, termasuk di Indonesia sejak 2011. Tentunnya mereka sudah menghadirkan jawara memasak dari berbagai kalangan di seluruh penjuru dunia, siapa saja?

1. Gerron Hurt

Pria asal Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, ini menjuarai kompetisi ajang memasak MasterChef pada 19 September 2018. Selain jago dalam memasak, pria dengan tubuh gempal ini ternyata juga seorang guru Bahasa Inggris di daerahnya.

2. Kenny Tutt

Kenny Tutt menjadi jawara MasterChef UK pada 2018. Pria berkebangsaan Inggris ini akan membuka restoran pertamanya di Worthing, nggris, yang diberi nama Pitch pada Mei mendatang.

2 of 3

3. Laurence

Laurance Henry
Laurence Henry berfoto dengan sang mama (dok. Twitter @chef_laurance/https://twitter.com/chef_laurence/media?lang=en/Riyandhiani Kartika Dewi)

Tidak hanya tampan dan berbakat, Jawara MasterChef: The Professional 2018 ini masih cukup muda, usianya sekitar 25 tahun. Laurence juga merupakan chef sous junior di dua restoran modern berbintang Michelin Inggris di Nottingham.

4. Sashi Cheliah

Pria dengan pemilik nama lengkap Sashikumar Cheliah ini merupakan jawara Master Chef Australia season 10 tepatnya pada 2018 lalu.

Pria kelahiran Singapura ini pernah bekerja untuk unit Taktik Khusus dan Penyelamatan (STAR) dari Kepolisian Singapura, dimana ia dilatih dalam taktik, operasi penyelamatan, anti terorisme, penculikan dan perlindungan profil tinggi di polisi anti huru hara.

 

3 of 3

5. Fazley Yaakop

Luvita Ho
Luvita Ho berfoto dengan Charles Mampel dan Antonio Bachour (dok. Instagram @luvitaho/https://www.instagram.com/p/BooUegWDnZc/Riyandhiani Kartika Dewi)

Dato' Ahmad Fadzli bin Yaakob atau lebih dikenali sebagai Fazley Yaakob atau Fazley merupakan seorang penyanyi dan aktor dari Negeri Jiran, Malaysia.

Tidak hanya pandai bermain peran, ternyata pria yang kerap dipanggil dengan Fazley ini juga jago memasak, terbukti dia pernah menjadi jawara diCelebrity MasterChef di Malaysia pada 2012.

6. Luvita Ho

Jawara MasterChef Indonesia Season 4 ini tidak hanya cantik, akan tetapi dia juga mahir dalam mempercantik masakannya.

Saat ini pemilik nama lengkap Luvita Handiono sedang sibuk mengelola cakemosphare miliknya. (Riyandhiani Kartika Dewi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓