Ayah Menghadiahkan Berlian Langka bagi Putrinya, Harganya Bikin Terbelalak

Oleh Henry Hens pada 08 Apr 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 08 Apr 2019, 18:30 WIB
Berlian

Liputan6.com, Jakarta - Semua orangtua tentu ingin membahagiakan anaknya. Caranya bisa bermacam-macam. Ada yang memberi banyak perhatian, ada juga yang sering memberi hadiah, bahkan hadiah yang sangat mahal seperti berlian.

Perhiasan berbatu mulia menjadi salah satu hadiah yang sering diberikan ayah kepada putrinya. Meski bukan dalam bentuk kalung atau cincin, soerang ayah asal Jepang dilaporkan membelikan anak perempuannya sebuah berlian.

Bukan sembarang berlian, batu mulia tersebut bisa dibilang langka. Harganya saja mencapai ratusan miliar. Baru-baru ini, seorang ayah di Jepang menghadiahi putrinya dengan berlian oval 88,22 karat yang langka atau susah ditemukan.

Karena langka, berlian itu dijual dengan harga yang sangat fantastis dan bikin banyak orang terbelalak karena mencapai ratusan miliar rupiah!

Berlian langka dan mahal itu dibeli melalui balai lelang Sotheby’s Jewels Asia di Hong Kong, pada Selasa, 2 April 2019. Sebelum memenangkan lelang berlian itu, sudah ada tiga pria yang mencoba menawar berlian tersebut.

Sampai akhirnya sang pria berhasil mendapatkan berlian itu untuk anaknya dengan harga yang luar biasa. Berlian tersebut bisa dilihat warganet dalam unggahan akun Instagram balai lelang Sothebys Jewels pada 2 April 2019.

2 dari 3 halaman

Berlian Tanpa Cacat

Berlian
Berlian langka Manami Star seharga Rp 196 miliar. (dok.Instagram @sothebysjewels/https://www.instagram.com/p/BvwfyGqnKtx/Henry

Hal tersebut menjadi perhatian karena berlian itu adalah salah satu batu mulai yang paling berharga, murni, dan tidak ada cacat. Berlian tipe Ila tersebut memang sangat indah dan menawan. Harganya pun bikin geleng-geleng kepala karena mencapai 13,8 juta dolar AS atau sektar Rp 196 miliar!

Sang ayah langsung membe nama berlian langka tersebut dengan nama anaknya yaitu Manami Star atau Bintang Manami. Namun nama dan identitas ayahnya dirahasiakan.

Disebutkan bahwa berlian tersebut terbuat dari batu kasar 242 karat yang ditemukan di tambang Jwanenng di Botswana dan mengandung sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali atom nitrogen dalam struktur kristalnya.

Botswana merupakan negara di Afrika yang menyediakan hampir 40 persen dari pasokan berlian di dunia.

"Berlian 88,22 karat ini adalah salah satu berlian oval tanpa cela paling besar dan berpotongan D paling bagus yang ditawarkan untuk dijual," ucap Eddie LeVian selaku CEO brand perhiasan selebriti, Le Vian, dilansir dari Channel News Asia, 4 April 2019.

3 dari 3 halaman

Bintang Manami

Berlian
Berlian langka Manami Star seharga Rp 196 miliar. (dok.Instagram @sothebysjewels/https://www.instagram.com/p/BvwfyGqnKtx/Henry

Berlian yang diberi nama Bintang Manami itu ukurannya termasuk besar seperti sebuah telur kecil. Meski tak bisa langsung dikenakan, hadiah ini tentu sangat berharga karena suatu waktu bisa dicairkan menjadi dana yang tidak sedikit.

Sementara itu, Kepala lelang Sotheby's Asia, Patti Wong mengungkapkan apa yang dilakukan oleh sang ayah pada anaknya itu termasuk momen bahagia yang ada dalam perjalanan sejarah sebuah berlian.

"Penjualan berlian ini jadi momen bahagia dalam perjalanan salah satu harta karun tertua dan terhebat di dunia," ucap Patty Wong.

Saksikan video pilihan d bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓