Sukses

4 Kafe Ramah Lingkungan di Jakarta yang Wajib Dicoba

Sederet kafe ramah lingkungan di Jakarta berikut asyik untuk dijadikan tempat nongkrong dan wajib Anda coba.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak beberapa tahun belakangan, masalah lingkungan telah menjadi sorotan di seluruh dunia. Fenomena ini kemudian memunculkan beragam kampanye dan gerakan, satu di antaranya dari industri food and beverages, termasuk kafe dan restoran.

Pelaku industri kuliner tersebut tergerak untuk mengurangi sampah plastik. Langkah ini merupakan wujud nyata untuk menyelamatkan lingkungan tetapi tetap dapat menyuguhkan sajian yang nikmat.

Di Jakarta sendiri telah hadir deretan kafe dan restoran yang ramah lingkungan. Mana saja kafe-kafe tersebut yang wajib untuk Anda coba? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti rangkuman Cashbac berikut.

1. Cliq Coffee

Kafe yang berada di daerah Senopati, Jakarta Selatan ini mengusung konsep interior yang apik dan manis. Bernuansa hijau, putih, dan pink, Cliq Coffee dapat menjadi salah satu rekomendasi untuk bersantai dan nongkrong bersama orang-orang terkasih.

Kafe ini ramah lingkungan karena tida menggunakan sedotan plastik. Sebagai gantinya, Anda akan memakai sedotan kaca yang dapat didaur ulang dan tidak mempengaruhi tampilan minum Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Sal En Co

Kafe ini menyajikan menu sehat seperti salad atau smoothie bowl. Terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, kafe ini memiliki tampilan menarik, dari luar Anda dapat bangunan dua lantai bernuansa Eropa. Kafe ini juga ramah lingkungan dengan hanya memberi sedotan compostable.

Jika Anda ingin membawa pulang makanan, tas yang dipakai pun adalah kantong yang terbuat dari cassava starch. Untuk kopi, Anda akan diberikan gelas karton yang mudah untuk didaur ulang.

3 dari 3 halaman

3. Ambiente Ristorante

Restoran sekaligus kafe ini menghidangkan menu Italia dengan chef yang juga asli dari negara tersebut. Terletak di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta, Ambiente Ristorante telah memakai stainless straw. Gerakan ini sudah cukup lama diterapkan oleh Ambiente demi menjaga lingkungan yang lebih bersih dari sampah plastik.

4. Trafique Coffee

Berbeda dengan tempat ngopi kebanyakan yang masih menyediakan sedotan plastik, Trafique Coffee sangat menyarankan para pengunjung untuk meminum kopi mereka langsung dari geras kaca yang disediakan.

Gerakan ini sudah sangat lama dijalankan. Tidak hanya ramah lingkungan, meminum kopi langsung dari gelas akan lebih terasa nikmat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.