Dalam 4 Jam Saja, Ribuan Butir Bakso Cak Pitung Ludes Terjual

Oleh Putu Elmira pada 06 Apr 2019, 14:36 WIB
Diperbarui 06 Apr 2019, 14:36 WIB
Bakso Cak Pitung

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan motor memenuhi parkiran di gang Jalan Gajah Magersari, Sidoarjo. Sengatan panas matahari tak menghentikan orang-orang menunggu giliran makan bakso paling laris di Sidoarjo. 

Aroma khas daging sapi menyeruak ke jalan-jalan gang. Asap mengepul dari dandang-dandang bakso. Barisan kanan untuk bungkus, barisan kiri untuk makan di tempat.

Bakso Cak Pitung menawarkan bakso daging halus, daging kasar atau urat, mercon, jagung, jamur, telur, dan keju. Juga terdapat gorengan, tahu goreng, dan pangsit goreng.

"Baksonya penuh dengan lombok (cabai). Makanya dinamakan bakso mercon. Rasanya memang pedas, tapi campur dengan rasa dagingnya yang sangat kuat," ungkap Budiono dalam ulasan Bakso Cak Pitung yang unggah di akun YouTube Budiono Sukses, diunggah Minggu, 27 Januari 2019.

Ukurannya pun tak pelit. Bakso-bakso dibuat ukuran sedang. Jumlahnya bisa mencapai ribuan butir sehari.

Ada pula menu spesial dari bakso tersebut, yaitu bakso lengkap. Isinya merupakan campuran dari isian bakso lainnya sebesar mangkuk. Anda dijamin kenyang setelah menyantap bakso jenis ini.

2 dari 3 halaman

Harga Bakso

Bakso Cak Pitung
Bakso Lengkap Cak Pitung (dok. Instagra @koncokuliner/https://www.instagram.com/p/BvQjEZ-H7G4/Fairuz Fildzah)

Harga Bakso Cak Pitung beragam, mulai dari Rp 1-7 ribu untuk bakso dan gorengan. Bila Anda memesan bakso lengkap, harga per mangkok dikenai Rp 35 ribu.

"Kuahnya keruh, ada potongan daging sapi. Rasa asinnya pas, kuahnya kental, kerasa banget sapinya. Kuahnya Bakso Cak Pitung yang bikin beda itu kuat di rasa lada putih yang bikin sedap," kata Ojet dari akun YouTube Ojet TV, diunggah Sabtu, 9 Februari 2019.

Banyak orang dari Sidoarjo maupun luar daerah yang rela mengantre lama di warung bakso yang buka mulai pukul 11.00 WIB. Tempat parkirnya pun selalu dipenuhi mobil dan motor.

 

 

3 dari 3 halaman

Siapa Cepat Dia Dapat

Bakso Cak Pitung
Bakso Cak Pitung (dok. YouTube Budiono Sukses/https://www.youtube.com/watch?v=p6EAzV7pclQ&t=607s/Fairuz Fildzah)

Pilihan bakso yang beragam menarik banyak orang. Rasanya yang menggugah selera membuat pembeli rela mencari tempat tersebut hingga ke dalam gang. 

"Temen saya dari Surabaya saya ajak mampir ke Bakso Cak Pitung, sekarang kalau ke Sidoarjo kalau cari bakso ke Cak Pitung terus," ujar Muhammad Amirul Ihsan, salah satu penikmat bakso dari akun Instagram @koncokuliner.

Warung tersebut sedianya buka hingga pukul 16.00 WIB, Namun, Amirul mengaku pernah datang ke Bakso Cak Pitung pukul 3 sore, tetapipemilik sudah mulai memberekan tempat.

Bila Anda ingin mencicip kelezatan bakso laris ini, datanglah ke Jalan Gajah Magersari No. 36, Gajah Timur, Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur. Mudahnya, masuk gang sebelah Kantor Pos Sidoarjo. Ikuti jalan hingga melewati rel kereta.

Setelahnya Anda akan melihat banyak mobil parkir di pinggir jalan sudah mulai dekat. Halaman penuh motor menandakan di sanalah bakso laris ini berada. (Fairuz Fildzah)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓