Sukses

Sederet Trik Membuat Rumah Anda Terasa Lebih Nyaman

Ingin membuat rumah Anda terasa kian nyaman? Simak dahulu lima trik di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, rumah menjadi tempat yang paling nyaman untuk melakukan beragam hal setelah lelah dengan rutinitas sehari-hari. Maka itu, sangat penting untuk memperhatikan elemen-elemen apa saja yang harus dihadirkan di dalam hunian.

Apa saja caranya? Simak rangkuman selengkapnya trik untuk membuat rumah terasa lebih nyaman seperti melansir dari PureWow, Kamis, 4 April 2019, di bawah ini.

1. Bersih-Bersih

Kebersihan dalam sebuah hunian akan meningkatkan kadar kenyamanan. Ketika semua barang tertata rapi dan berada di tempat yang semestinya juga dapat membantu Anda menurunkan kadar stres dan kejenuhan.

Selain bersih-bersih, Anda juga dapat membuat nyaman rumahdengan memberi wewangian menenangkan di rumah. Wanginya pun dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda dan keluarga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Maksimalkan Cahaya Alami

Ada satu teori yang menyebut tentang mengapa orang Skandinavia begitu bahagia? Semuanya tentang menjaga interior terang dan seterang mungkin. Beberapa gagasan untuk membawa keluar tirai tempat tidur di kamar yang tak dibutuhkan, bersihkan kaca secara teratur, hingga hiasi cermin yang memantul di sekitar cahaya.

3. Dekorasi Warna Biru

Warna biru dapat dikaitkan dengan penurunan kadar stres hingga peningkatan kualitas tidur di dalam beberapa penelitian. Pertimbangkan untuk mendapatkan beberapa bantal biru yang baru atau memberi sentuhan cat baru pada dinding dan furnitur Anda.

4. Terapkan Fengshui pada Furnitur

Fengshui China kuno telah teruji oleh waktu karena prinsip-prinsipnya yang nyata. Salah satu contohnya adalah tutup pintu kamar mandi (tidak ada yang mai energi kotor masuk ke rumah), jaga meja makan agar tetap bersih, pindahkan tempat tidur agar tidak sejajar dengan pintu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.