Berangkat Umrah Sendirian, Ayu Ting Ting Pakai Hijab Syariah

Oleh Henry Hens pada 03 Apr 2019, 20:00 WIB
Ayu Ting Ting

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Ting Ting dipastikan absen dari dunia hiburan dalam beberapa hari mendatang. Pedangdut asal Depok ini akan menjalankan ibadah umrah. Selama ini, Ayu biasanya pergi liburan, ibadah maupun kegiatan lainnya bersama keluarganya, terutama sang putri, Bilqis.

Namun beda dari biasanya, kali ini Ayu menunaikan umrah sendirian tanpa ditemani keluarga dan sang putri semata wayang. Kalau dilihat dari akun Instagramnya, perempuan kelahiran 26 tahun lalu itu sepertinya pergi bersama rombongan kecil.

Salah satunya bisa dilihat dari baju yang mereka kenakan yaitu baju bermotif batik berwarna kuning emas dan hitam. Selain untuk beribadah dan memanjatkan doa-doa khusus, kepergian Ayu ke Tanah Suci juga bertujuan untuk melepas rasa rindunya ke rumah Allah tersebut.

Selain untuk pertama kalinya pergi tanpa keluarga, umrah kali ini juga menjadi yang pertama bagi Ayu Ting Ting meninggalkan sang putri kesayangannya dalam waktu lama. Dilansir dari akun Instagramnya pada 2 April 2019, ia bertolak ke Mekkah pada tanggal tersebut.

Sebelum berangkat, mantan kekasih Shaheer Sheikh ini berpamitan dengan keluarga dan para sahabatnya di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat. Ayu juga membagikan beberapa momen persiapannya menjelang berangkat umrah.

Ayu Ting Ting
Ayu Ting Ting berfoto bersama keluarga sebelum berangkat umrah. (dok.Instagram @ayutingting92/https://www.instagram.com/p/BvvYYWdFFvT/Henry

Ia terlihat berfoto bersama kedua orangtuanya yang kompak memakai busana navy. Sang ayah, Abdul Rozak, melengkapi penampilannya dengan syal hitam putih kotak-kotak dan kacamata hitam.

Ayu sendiri terlihat cantik dan anggun memakai hijab syariah berwarna cokelat muda untuk melengkapi gaun bermotif batik yang menjadi baju seragam rombongan umrahnya. "Bismillah ❤️ Allah #mystrength," tulis Ayu di status Instagramnya dalam unggahanya pada 2 April 2019.

Foto tersebut mendapat banyak tanggapan positif, termasuk dari pedangdut senior, Kristina. "Selamat beribadah ya sayang @ayutingting92 semoga di lancarkan, sehat dan selamat serta mabrur dan mabruroh sampai tanah air , aamiinn," tulis Kristina di akun Instagram Ayu Ting Ting.

Saksikan video pilihan di bawah ini: