Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kinerja Otak

Top 3 Berita Hari Ini mengulas tentang kinerja otak, tiket pesawat murah, dan 6 khasiat pisang.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini membahas tentang 6 kebiasaan yang dapat merusak kinerja otak. Sebagai sistem pusat yang mengatur kinerja tubuh, otak perlu istirahat agar tak stres.

Selain melewatkan sarapan, ada beberapa hal lain yang bisa merusak kinerja otak, seperti kurang tidur. Kurang tidur bisa menyebabkan orang lesu dan menjadi pelupa. Alasannya, karena kurang tidur merampas kemampuan neuron Anda untuk berfungsi dengan baik.

Berita lain yang juga menjadi sorotan pembaca tentang cara memesan tiket pesawat murah untuk liburan. Salah satunya memperbanyak informasi mengenai tiket penerbangan.

Pada umumnya ada hari-hari tertentu di mana tiket pesawat menjadi murah yaitu hari Selasa atau Rabu. Terkadang juga ada kejutan mendadak dari maskapai penerbangan itu.

Di samping itu, terdapat 6 khasiat ajaib makan pisang dua hari sekali yang jarang diketahui orang. Dari 6 khasiat itu salah satunya menurunkan risiko kanker.

Pisang dengan kandungan vitamin C tinggi sangat penting dalam memerangi radikal bebas karsinogenik. Serat dalam pisang juga penting untuk mengatur kesehatan pencernaan dan dianggap mengurangi risiko kanker kolorektal.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, simak rangkuman Liputan6.com selengkapnya berikut ini.

6 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kinerja Otak

Otak adalah sistem pusat saraf yang mengatur kinerja organ tubuh. Terkadang jika merasa lelah kita ingin mengistirahatkan otak agar tidak stres hingga menjadi lebih rileks.

Namun, sering tak disadari bahwa ada beberapa kebiasaan yang tidak kita ketahui dapat merusak kinerja otak yang akan membuat Anda menjadi lamban dalam berpikir. Melansir dari hhdresearch.org, Kamis, 28 Maret 2019 berikut enam hal yang dapat merusak kinerja otak tersebut.

Dari enam hal tersebut terdapat melewatkan sarapan. Sarapan dianggap sebagai makanan terpenting selain makan siang dan malam. Melewatkan sarapan dapat menyebabkan kadar gula darah rendah, dan itu sangat merusak otak.

Selanjutnya...

Cara Memesan Tiket Pesawat Murah untuk Liburan, Apa Saja?

Liburan menjadi alternatif banyak orang untuk mengisi waktu luang. Idealnya kebanyakan dari Anda menginginkan liburan yang menyenangkan dengan biaya tiket yang tidak terlalu mahal, kecuali jika Anda salah satu dari orang yang tidak ada masalah dengan uang.

Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran segar penting untuk meminimalkan risiko kanker karena Anda mendapatkan dosis harian nutrisi penting tanpa tambahan garam, gula, pewarna makanan, dan bahan pengawet kimia.

Selanjutnya...

6 Khasiat Ajaib Makan Pisang Dua Hari Sekali yang Jarang Orang Ketahui

Pisang adalah makanan yang sangat populer. Tumbuh di 107 negara, buah ini merupakan tanaman paling berharga keempat di dunia. Pisang sangat sederhana, tapi banyak digunakan untuk pelengkap es krim, sereal, dan yoghurt.

Pisang juga jadi salah satu camilan paling sehat yang bisa Anda miliki. Melansir dari foodprevent.com, Senin, 1 April 2019, berikut khasiat yang bakal didapatkan jika Anda mengkonsumsi pisang dua hari sekali.

Selanjutnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.