Sukses

Pangeran Charles Larang Meghan Markle Kenakan Mahkota, Ada Apa?

Alasan di balik Pangeran Charles melarang Meghan Markle tampil mengenakan mahkota saat hadiri jamuan makan malam di Fiji, beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle, istri Pangeran Harry, selalu tampil menawan mengenakan busana yang indah. Aksesori yang melekat pada Meghan kerap menambah kecantikannya. Tapi, dalam sebuah kesempatan, Pangeran Charles melarang perempuan yang tengah hamil tua itu memakai mahkota.

Melansir dari foxnews.com, Senin, 1 April 2019, Pangeran Charles memperingatkan Meghan untuk tak memakai mahkota ketika menghadiri jamuan makan malam di Fiji, Oktober 2018 lalu. Pasal, di malam yang sama, Kate Middleton memakai mahkota diamond-emblazoned saat hadir di pesta di Istana Buckingham, London, Inggris.

Pangeran Charles menasehati Meghan untuk tidak mengenakan mahkota karena status sosial ekonomi warga Fiji lebih rendah dibanding tamu kerajaan yang hadir di pesta di jantung Ibu Kota Inggris tersebut.

Sebuah sumber mengatakan, Pangeran Charles juga tak mengizinkan Meghan memakai mahkota di berbagai pesta kenegaraan di luar negeri. "Meghan tidak mengerti semua ini karena dia baru dalam peran itu (anggota keluarga Kerajaan Inggris) dan Pangeran Charles mengatakan padanya bahwa itu tidak pantas," kata seorang sumber. 

Laporan sebelumnya menyatakan, Meghan sempat kecewa, lantaran dilarang Ratu Elizabeth II memakai mahkota zamrud. Diketahui, mahkota tersebut ingin Meghan kenakan saat acara pernikahannya dengan Pangeran Harry, Mei 2018.

Ratu Elizabeth II mengatakan, mahkota zamrud yang dimaksud tak dapat dilacak asalnya dan ditakutkan berasal dari Rusia. Sebagai ganti, sang ratu meminjamkan mahkota berlian berlapis platinum koleksinya pada Meghan Markle. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.