Didit Hediprasetyo, Anak Prabowo yang Sukses Terjun di Dunia Fashion

Oleh Putu Elmira pada 01 Apr 2019, 12:45 WIB
Diperbarui 01 Apr 2019, 12:45 WIB
Didit Hediprasetyo

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu pesohor negeri, kehidupan Prabowo Subianto selalu jadi sorotan khalayak luas, tak terkecuali perihal putra semata wayangnya, Didit Hediprasetyo. Anak Prabowo dan Titiek Soeharto ini diketahui memilih terjun dan berkarier di dunia fashion.

Melansir dari laman pribadi Didit Hediprasetyo, didithediprasetyo.com, Senin (1/4/2019), pria berusia 35 tahun ini mengenyam pendidikan fashion di Parsons School of Design New York dan Paris. Kala itu, Didit bahkan sempat menyabet Silver Thimble Award pada 2006.

Didit juga meraih gelar sarjana Seni Rupa di Fashion Design pada 2007. Setelah itu, ketertarikan pada dunia mode mengantarkan anak Prabowo ini berkarier dan merancang deretan busana apik.

Ia pun menonjolkan desain yang detail. Karya-karya Didit kebanyakan lebih menonjolkan hubungan individu dengan unsur lain yang menciptakan koleksi dengan kontur terasa lebih realistis.

Koleksi Didit Hediprasetyo
Koleksi Spring/Summer 2019 Didit Hediprasetyo (dok. Instagram @didit.hediprasetyo/https://www.instagram.com/p/BueDcI5nIAW/Putu Elmira)

Didit Hediprasetyo juga telah meluncurkan koleksi Spring/Summer 2019. Deretan busana yang ia hadirkan lebih pada sentuhan busana berdesain polos dan stripes.

Koleksi yang disuguhkan mulai dari gaun panjang flowy, outerwear, celana panjang, hingga jumpsuit. Sentuhan warna yang diberi juga cukup beragam seperti warna netral putih, beige, hitam, hingga cokelat. Ada pula warna merah menyala hingga merah maroon.

Karya busana Didit juga kerap digunakan para selebritas Tanah Air, sebut saja penyanyi Afgan dalam balutan Didit Hediprasetyo Menswear, Dian Sastrowardoyo memakai koleksi Didit Hediprasetyo Fall/Winter 2018-2019.

Tak hanya itu, Bunga Citra Lestari juga mengenakan busana rancangan Didit saat tampil dalam penutupan ajang olahraga Asian Games 2018 lalu. Didit pun tak jarang memamerkan karya melalui akun Instagram pribadi @didit.hediprasetyo.

Koleksi-koleksinya untuk Fall/Winter 2018-2019 juga diperagakan di Paris Couture Week. Yang tak kalah membanggakan, koleksi Khaki green pilot jumpsuit in cashmere yang merupakan bagian dari Didit Hediprasetyo Fall Winter 2017-2018 juga masuk Vogue Paris, November 2017.

Selain di dunia fashion, Didit Hediprasetyo juga jadi salah seorang perancang interior untuk mobil BW Individual Series 7. Cuplikan karya tersebut juga disertakan di situs pribadinya.

Saksikan video pilhan di bawah ini: