Sukses

Mencicipi Makanan Khas Negeri Matador di Ibu Kota

Makanan khas Spanyol serperti churros dan tortilla sudah tak asing didengar. Berikut makanan khas negeri Matador yang harus Anda coba!

Liputan6.com, Jakarta - Spanyol tak hanya terkenal dengan masyarakatnya yang 'gila' sepak bola, tapi makanan khasnya juga bisa membuat orang jatuh cinta. Sebut saja churros dan tortilla, yang sudah tak asing lagi didengar.

Untuk menikmati makanan tersebut, Anda bisa datang ke Tapas Club, di Setiabudi One Building, Jakarta Selatan. Anda bisa menikmati  makanan khas Spanyol itu bersama keluarga, seperti berada di rumah sendiri.

Berkunjung ke tempat itu, warna serba merah memenuhi dalam restoran. Terdapat dinding bak layar pentas yang didesain sebagai rak seakan berada di Spanyol era 1970-an. Apa saja hidangan khas Spanyol tersebut?

 

Chicken Croquettes

Kroket khas Spanyol ini berisi suwiran ayam dengan bumbu khas yang dicampur dengan krim keju. Sensasi kulit luaran yang digoreng dan lembut di dalam. Rasa keju yang gurih akan membuat Anda ketagihan.

Tortilla

Bila bicara tortilla, kebanyakan pikiran Anda akan tertuju pada makanan ringan. Namun, di negara asalnya, tortilla mirip dengan pancake. Di dalamnya terdapat potongan kentang dengan bumbu berwarna cokelat khas Spanyol. Rasanya sangat lembut dan menggugah selera.

Bombas

Bombas mirip dengan kroket. Hanya makanan ini dibentuk bulatan besar, sedangkan kroket dibentuk pipih. Di atasnya, terdapat saus khas Spanyol berwarna oranye yang pedas dan krim keju. Rasanya lebih kuat dibanding chicken croquettes yang ringan.

Canelloni

Pecinta pasta harus coba yang satu ini. Canelloni ialah makanan wajib saat Natal hyang disajikan di meja makan warga Spanyol. Pasta yang dilumuri lelehan keju pastinya menggungah selera. Apalagi, bila Anda memakannya selagi panas. (Fairuz Fildzah)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.