Pengalaman Sandiaga Uno Pertama Kali Makan Gogos, Makanan Khas Sulawesi Selatan

Oleh Putu Elmira pada 29 Mar 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 29 Mar 2019, 14:00 WIB
Sandiaga Uno

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno tak jarang menyempatkan diri mengeksplorasi destinasi wisata hingga kuliner ketika berkunjung ke berbagai wilayah di Tanah Air. Satu di antaranya adalah yang belum lama ini dicoba adalah Gogos, makanan khas Sulawesi Selatan.

Momen tersebut diabadikan Sandiaga Uno dalam sebuah video singkat yang ia unggah melalui akun Instagram pribadi, @sandiuno. Rekam gambar tersebut diawali dengan aksi suami Nur Asia ini membolak-balik Gogos yang tengah dibakar.

Deretan Gogos yang dibungkus dengan daun pisang yang telah berubah warna pun tampak pada bagian selanjutnya. Lalu, Sandi yang tampil dalam balutan polo shirt biru muda sedang membuka Gogos yang siap untuk disantap.

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno saat mencicipi Gogos, makanan khas Sulawesi Selatan. (dok. Instagram @sandiuno/https://www.instagram.com/p/BvjM-wmnrlP/Putu Elmira)

Ia pun membagikan sedikit cerita terkait momen mencicipi sajian khas Sulawesi Selatan tersebut. Tak ketinggalan, di hadapan Sandi juga telah ada piring dengan makanan pendamping Gogos.

"Di perjalanan antara Parepare menuju Barru, terkenal Gogos ini makanan khas Sulawesi Selatan. Di makannya dengan telur asin dan sambal," kata Sandiaga Uno dalam video yang dibagikan pada Kamis, 28 Maret 2019.

Kisah lain juga disampaikan ayah tiga anak ini dalam kolom keterangan video. "Saya baru pertama kali mencobanya, rasanya enak banget, mirip lemper," tulisnya.

Seperti kata Sandi, Gogos yang mirip lemper ini terbuat dari beras ketan yang dibungkus oleh daun pisang. Proses pembuatannya dilakukan dengan dibakar secara merata. Setelah matang, Anda dapat menikmatinya bersama telur asin dan sambal.

Selain itu, Sandiaga Uno juga menambahkan keterangan lain. Ia meyakini, jika Gogos dipromosikan lebih kencang, sajian ini akan mampu jadi daya tarik wisatawan.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: