5 Fitur Tambahan dalam Bandara dan Pesawat Kini Tersedia di Aplikasi Traveloka

Oleh Cahyu pada 29 Mar 2019, 11:03 WIB
Traveloka

Liputan6.com, Jakarta Kenyamanan saat melakukan perjalanan tentunya menjadi prioritas utama bagi siapa pun yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang. Mulai dari kemudahan mencari tiket pesawat termurah, mendapatkan kesempatan untuk memilih kursi pesawat, sampai bisa memanfaatkan fasilitas lounge bandara saat menunggu jadwal keberangkatan pesawat terbang.

Traveloka sebagai pelopor pemesanan tiket pesawat terbang secara online, paham betul kebutuhan dari setiap penumpang ini. Lewat inovasi teknologinya mereka mengembangkan fitur-fitur yang bisa menambahkan pengalaman tersendiri saat berpergian dengan menggunakan pesawat terbang.

Kini, Traveloka telah menghadirkan fitur layanan tambahan penerbangan yang bisa memberikan nilai lebih bagi setiap konsumen. Dengan memesan tiket pesawat terbang melalui Traveloka, Anda bisa melakukan pemesanan layanan tambahan penerbangan seperti merasakan lounge bandara, memesan makanan favorit untuk di pesawat, memilih kursi pesawat yang paling nyaman, membeli tambahan bagasi, sampai memesan pengamanan ekstra untuk bagasi Anda.

Ingin tahu penjelasan lebih lanjut mengenai fitur layanan tambahan penerbangan dari Traveloka? Simak penjelasannya berikut ini.

Menambahkan ekstra bagasi dengan mudah

Pembatasan kuota bagasi gratis yang diberlakukan oleh maskapai penerbangan di Indonesia membuat setiap penumpang harus benar-benar memperhatikan berat barang bawaan mereka. Apalagi kalau ternyata kelebihan beban dan harus membayar beban ekstra bagasi yang sangat mahal setelah tiba di bandara.

Hal ini sekarang dapat diantisipasi dengan lebih baik berkat hadirnya fitur layanan ekstra bagasi dari Traveloka. Anda dapat memesan ekstra bagasi ini bersamaan dengan membeli tiket pesawat atau hingga 24 jam menjelang keberangkatan, tergantung kebijakan masing-masing maskapai. Dengan memesannya, proses check in di bandara pun dapat berjalan lebih cepat dan Anda tak perlu khawatir meski membawa barang bawaan yang banyak karena telah diperhitungkan sebelumnya.

Pilih posisi kursi yang paling nyaman

Salah satu hal yang membuat khawatir saat melakukan proses check-in adalah posisi kursi yang Anda dapatkan saat di dalam pesawat nantinya. Terlebih lagi, kalau Anda memiliki tinggi badan yang cukup tinggi dan khawatir akan merasa kurang nyaman mendapat bangku di bagian tengah. Belum lagi kalau Anda terpisah tempat duduknya dari rombongan keluarga tercinta.

Traveloka memahami kekhawatiran ini dengan menghadirkan layanan bebas pilih kursi pesawat terbang. Layanan ini memungkinkan Anda untuk memilih sendiri nomor kursi pesawatnya sebelum terbang. Pemesanan nomor kursi ini juga bisa dilakukan langsung saat melakukan pemesanan tiket pesawat, sehingga biayanya pun sudah termasuk dalam paket pembelian. Posisi kursi pesawat yang sesuai keinginan dan kebutuhan bisa membuat Anda duduk lebih nyaman, tenang, dan bahkan bisa menikmati penerbangan dengan lebih baik lagi.

Memesan menu makanan favorit di pesawat

Salah satu masalah yang sering terjadi saat melakukan penerbangan pada pagi hari atau saat long flight adalah rasa lapar yang bisa tiba-tiba saja menyerang. Padahal, perut yang kenyang menjadi hal penting untuk bisa menikmati perjalanan. Beberapa maskapai memang sudah menyediakan makanan di dalam pesawat secara gratis untuk durasi penerbangan di atas 1,5 jam, tapi makanannya telah ditentukan oleh pihak maskapai penerbangan.

Untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, saat ini juga telah tersedia fasilitas pemesanan menu makanan favorit yang bisa dipesan saat check-in. Nah, untuk semakin memudahkan Anda, Traveloka menghadirkan layanan memesan menu makan favorit di pesawat saat memesan tiket pesawat.

Anda bisa memesan menu favorit yang ditawarkan dan membayarnya langsung dengan pembayaran tiket pesawat. Layanan ini hadir untuk memberikan kenyamanan kepada Anda yang ingin memesan makanan sesuai dengan selera masing-masing.

Menunggu lebih nyaman di lounge bandara

Bandara dengan kehidupannya yang dinamis bisa menjadi tempat yang kurang nyaman bagi Anda yang ingin menunggu jadwal keberangkatan pesawat. Keharusan tiba lebih awal atau menunggu transit dapat menjadi momen yang membosankan, apalagi kalau Anda harus mengerjakan pekerjaan yang penting di sela-sela waktu tersebut.

Solusi terbaik untuk masalah tersebut adalah dengan merasakan kenyamanan di dalam lounge bandara. Bandara sebagai pusat operasional penerbangan, telah menyediakan fasilitas lounge bandara yang bisa memanjakan penumpang selagi menunggu jadwal keberangkatan pesawat mereka.

Anda bisa menikmati fasilitas berupa WiFi gratis, makan dan minum sepuasnya, sampai mengistirahatkan tubuh di atas sofa empuk sambil menonton televisi. Untuk mempermudah akses lounge bandara ini, Traveloka menghadirkan fitur layanan bandara yang membuat Anda bisa membeli tiket masuk lounge saat melakukan check-in online dengan menggunakan Traveloka.

Keamanan tambahan dengan pembungkus bagasi

Barang bawaan atau bagasi menjadi bagian yang tak terpisahkan saat melakukan perjalanan. Namun, ada kalanya Anda harus menyimpan koper di dalam bagasi pesawat karena bobotnya tidak memungkinkan untuk dibawa ke dalam bagasi kabin. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memberikan keamanan tambahan di koper untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain tambahan gembok agar bagasi tidak mudah dibongkar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, Anda juga sebaiknya membungkus bagasi agar tidak tergores atau pecah saat berada di dalam bagasi pesawat. Pembungkus plastik juga dapat mencegah barang-barang di dalam koper berhamburan keluar saat koper tak sengaja terbuka. Layanan pembungkus bagasi ini telah tersedia di setiap terminal bandara dan Anda dapat memesannya langsung melalui Traveloka agar prosesnya dapat lebih mudah dan lancar.

Traveloka terus berupaya untuk meningkatkan kenyamanan Anda saat melakukan perjalanan dengan pesawat terbang. Mulai dari kemudahan merasakan layanan tambahan di bandara sampai saat telah berada di dalam pesawat terbang. Sudah siap untuk merasakan pengalaman yang penuh arti bersama Traveloka?

 

 

(Adv)

Tag Terkait