Sukses

Ketahui Waktu Ideal Ganti Kasur dan Cara Perawatannya

Matras atau kasur yang nyaman dapat membantu kita tidur nyenyak. Bagaimana perawatan, serta kapan kita harus menggantinya?

Liputan6.com, Jakarta - Tidur yang berkualitas dapat membuat badan terasa segar saat bangun di pagi hari. Tapi, melansir dari consumeresearch.com, Jumat, 29 Maret 2019, sekitar 20 persen penduduk negara berkembang, termasuk Indonesia, malah mengalami nyeri pinggang ketika bangun tidur.

Delapan puluh persen dari populasi dunia pernah merasakan nyeri pada pinggang sekali seumur hidup mereka. Salah satu cara yang digunakan untuk mencegah penyakit itu ialah dengan memilih kasur yang baik.

"Kalau orang ditanya kapan terakhir membeli kasur, pasti jawabannya saat menikah. Itu berapa lama? Ya ada lima belas tahun yang lalu, dua puluh tahun yang lalu. Mereka nggak sadar bahwa yang mereka selama ini tiduri itu kualitasnya turun," ujar Mukti Argo Pambudi, Brand Manager PT Duta Abadi di acara pembukaan Sleep & Co, Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Kamis, 28 Maret 2019.

Memilih matras yang baik perlu dilihat dari tiga aspek, yaitu kenyamanan, daya topang, serta daya tahan. Bila terpenuhi, Anda telah memiliki matras yang baik. Idealnya, kasur diganti enam sampai tujuh tahun sekali.

Sleep & Co menawarkan matras kelas dunia yang terjamin kenyamanan, serta kebersihannya. Matras yang ditawarkan merupakan keluaran sederet brand kenamaan antara lain King Koil, Aireloom, Tempur, Serta, dan Florence, di mana produknya sudah dipakai hotel-hotel dunia dan terjamin kenyamanannya.

"Kualitas kain dari brand kita seperti King Koil, Florence, Tempur itu sudah diberikan treatment. Anti jamur, anti bakteri, maupun anti tungau. Kita memperhitungkan kondisi ruangan di Indonesia lembap dan kebiasaan untuk membersihkan itu kurang," ujar Mukti.

Christine Setiawan selaku Head of Direct Sales PT DUta Abadi Primantara membagikan cara bagaimana merawat matras agar tetap baik. Ia memberitahukan bahwa matras harus dirotasi setiap tiga bulan sekali. Jaga pula suhu ruangan agar tidak terlalu lembap, jangan sengaja menginjak matras, serta jangan sampai matras terkena air yang dapat membuatnya lembap.

"Dengan konsep One Stop Sleep Experience Boutique dan memberikan layanan phygital mattress selector, Sleep & Co Boutique berusaha untuk memahami bahwa setiap orang punya bentuk tubuh dan kebutuhan yang berbeda untuk mendapatkan tidur nyenyak yang optimal," pungkas Christine.(Fairuz Fildzah)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.