Sukses

Kolaborasi Apik Jovian dan Ria Miranda Lewat Keindahan Corak Maghribi

Jovian Mandagie dan Ria Miranda berkolaborasi lewat keindahan corak Maghribi, Jovian X RiaMiranda.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Jovian Mandagie, desainer asal Malaysia dan Ria Miranda, desainer busana muslim asal Indonesia berkolaborasi. Bagi pecinta dunia fesyen, nama mereka tak hanya dikenal di Indonesia, tapi juga di Asia Tenggara.

Mereka mempersembahkan koleksi hasil kolaborasi pertama, Jovian X RiaMiranda, yang terinspirasi dari gaya Maghribi atau seni budaya Maroko. Corak Maghribi yang terdapat pada arsitektur-arsitektur khas Maroko tertuang dalam 20 tampilan busana modest kontemporer.

Mereka memasukan elemen khas ke dalam cetakan kain dan sulaman manik yang membuat desain semakin cantik. Menggabungkan cetakan optikal dan motif floral, Jovian X RiaMiranda hadir dalam siluet kaftan, blus, baju kurung modern, oversized jacket, dan celana palazzo.

Warna-warna pastel dengan corak Maghribi yang kental ini mampu mencakup segala kalangan. Selain itu, koleksi ini juga didedikasikan untuk para pecinta fesyen yang ingin tampil secara feminin dan elegan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi Pertama

Kolaborasi berawal dari ajakan Jovian kepada Ria untuk bekerja sama pada 2018. Sebenarnya, Ria sudah lama mengikuti jejak langkah Jovian sebagai desainer di Malaysia yang diakui karya-karyanya di berbagai negara.

Butuh 6 bulan persiapan untuk mewujudkan kolaborasi ini. Bagi Ria, kolaborasi ini menambah pengalamannya dan value bagi brand modest wear miliknya, RiaMiranda.

“Keseruannya itu adalah kita sama-sama tahu market taste customer dan insist dengan keyakinan kita tapi ada saatnya kita menurunkan ego untuk menyatukan perbedaan. Ada value bagus dari Jovian Mandagie, yaitu harus ada penambahan value dari tiap koleksi supaya bisa satu level di atas rata-rata. Ribet memang, tapi kalau konsisten kita bisa jadi market leader,” ujar Ria pada acara fashion show tersebut yang didukung oleh Wardah.

Koleksi Jovian X RiaMiranda tak hanya dijual di Indonesia, tetapi juga akan hadir di tiga negara lain, seperti Malaysia, Brunei, dan Singapura. Khusus di Malaysia dan Indonesia harga koleksi mereka kisaran antara 199 RM (IDR 694,000,-) sampai dengan 600 RM (IDR 2,094,000,-).

"Koordinasi antartim lancar dan semua tantangan bisa dicari solusinya. Ini pertama kali aku kolaborasi yang koleksinya akan ada di 4 negara: Malaysia, Indonesia, Brunei dan Singapura," jelas Ria di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Maret 2019. (Karla Farhana/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.