Bali Masuk 5 Besar Destinasi Top Dunia 2019 dan Posisi Pertama di Asia

Oleh Komarudin pada 28 Mar 2019, 17:45 WIB
Diperbarui 28 Mar 2019, 17:45 WIB
Karma Kandara
Perbesar
Karma Kandara menawarkan pesona tersendiri karena dibangun di atas tebing yang menghadap langsung ke Samudera Hindia (Liputan6.com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Pesona Bali terus bersinar, selain di Asia, Bali juga jadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Buktinya, Bali jadi salah satu destinasi wisata yang masuk peringkat 5 besar di dunia versi TripAdvisor, sedangkan posisi pertama ditempati London, Inggris.

“Penghargaan Travellers's Choice untuk menghargai destinasi kota dan pulau favorit sepanjang masa yang dicintai komunitas pelancong global kami,” kata Communications Director of TripAdvisor Asia Pacific, Janice Lee Fang.

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di London tahun lalu memacu para pelancong untuk mengunjungi kota tersebut dan akhirnya memimpin peringkat tersebut.

Dilansir dari TripAdvisor, Kamis (28/3/2019), posisi ke-2 diduduki Paris (Prancis), ke-3 Roma (Italia), posisi ke-4 ditempati Kreta (Yunani). Di bawah Bali terdapat Phuket (Thailand), Barcelona (Spanyol), Instanbul (Turki), Marrakesh (Maroko), Dubai (Uni Emirat Arab)

Jika di dunia Bali menempati posisi ke-5, sedangkan di Asia, Bali menempati posisi pertama. Di bawah Bali, ada Phuket di Thailand, Siem Reap di Kamboja, Hanoi di Vietnam, Tokyo di Jepang, Kathmandu di Nepal, Jaipur di India, Hong Kong, Seoul Korea Selatan, dan Goa di India.

TripAdvisor menyebutkan, wisatawan Singapura berduyun-duyun ke London dan Bali setiap tahun. Sebelum berangkat, mereka lebih dulu mencari tahu waktu yang terbaik.

Sebagai contoh, pelancong dapat menghemat hingga 40 persen untuk hotel di Bali ketika mereka berkunjung pada Januari dibandingkan pada Juli. Sama halnya pelancong yang berkunjung ke London selama Maret hingga Juli, mereka dapat menghemat hingga 25 persen untuk biaya hotel.

Saksikan video pilihan di bawah ini: