Sukses

Konsep Royal Wedding Keluarga Kerajaan Inggris Dipamerkan di Serpong Tangerang

Konsep Royal Wedding diangkat dalam pameran pesta pernikahan di sebuah mal di Serpong, Tangerang, Banten, hingga 31 Maret 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kendati digelar di Indonesia, resepsi pernikahan fancy bernuansa London, Inggris, nyatanya juga bisa terselenggara. Jika tema ala internasional tengah Anda pertimbangkan, pameran di atrium Summarecon Mal Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, Banteng, bisa jadi pertimbangan untuk disambangi.

Telepon umum berwarna merah, miniatur menara jam Big Ben, sampai nuansa lampu-lampu di jalanan ala perkotaan London, semua diangkat jadi dekorasi cantik royal wedding bertema "London in Love".

Gaun pernikahan yang dihadirkan bernuansa mulai dari putih pekat, sampai putih gading, lengkap dengan bingkai mahkota melingkar seperti pernikahan ala anggota keluarga Kerajaan Inggris. 

"Sesuai dengan temanya, kami pun menyesuaikan vendor yang tersedia agar makeup artist-nya merias pengantin ala royal wedding Prince Harry dan Meghan Markle," tutur General Manager Groups Clubs Summarecon, Helmy Purboyakti, Kamis (28/3/2019).

Ya, puluhan vendor yang dihadirkan pada wedding fair ke-6 kali ini dominan bernuansa klasik dan megah ala Kerajaan Inggris. Lalu, berapa budget yang harus disiapkan untuk menggelar pernikahan ala kerajaan itu?

"Untuk di Ballroom Spring Club Summarecon Serpong, berada dikisaran Rp 398 juta sampai Rp 400-an juta. Kalau mau di Lake Garden (luar ruangan), lebih murah lagi, karena package-nya lebih sedikit," tutur Helmy.

Sementara, untuk masing-masing vendor ada yang menawarkan sewa baju pengantin dan paket rias mulai dari Rp 7,5 juta sampai Rp 15 juta. Ada pula jasa rental mobil klasik retro untuk antar jemput atau sekadar dekorasi pelengkap pesta yang dibanderol Rp 5-9 juta per hari.

"Bila tahun ini temanya London in Love, kami hadirkan juga vendor-vendor yang mendukung tema tersebut. Kami targetkan 10 ribu pengunjung dalam pameran ini," ujar Helmy. Pameran pesta pernikahan ala kaum elite ini digelar hingga 31 Maret 2019 dengan waktu kunjungan pukul 10.00-21.00 WIB.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.