Pintar Memanfaatkan Fitur Layanan Tambahan Dalam Penerbangan

Oleh Reza pada 28 Mar 2019, 10:04 WIB
Diperbarui 01 Apr 2019, 11:00 WIB
Tanpa Was-was dengan Status Penerbangan Lewat Fitur Flight Status Traveloka

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kelebihan dari aplikasi Traveloka adalah menyediakan pilihan tiket pesawat ke berbagai destinasi dengan berbagai kemudahannya. Bukan hanya itu, Anda pun bisa dengan mudah melakukan booking hotel sepaket dengan tiket pesawat yang dipilih. Bisa dibilang, semua kemudahan yang diberikan oleh Traveloka buat Anda lebih nyaman saat terbang.

Namun, penerbangan yang menyenangkan bukan hanya sebatas milih kelas teratas dengan pilihan kursi yang punya ruang lebih luas. Masih ada berbagai hal yang bisa menunjang nyamannya Anda traveling. Sayangnya, tidak semua orang memanfaatkannya saat terbang dengan maskapai pilihan.

Hampir setiap bandara dan maskapai sebenarnya memberikan layanan ekstra untuk konsumennya. Nah, Traveloka jadi jembatan untuk Anda mudah merasakan semua layanan tambahan dalam penerbangan guna mendapatkan pengalaman liburan tak terlupakan. Nah, sudah tahu belum layanan tambahan apa saja yang bisa dinikmati dalam penerbangan?

In-Flight Services: Lebih Nyaman Menikmati Penerbangan

Tidak banyak yang bisa dilakukan di dalam pesawat yang sudah terbang. Anda akan “terjebak” di kursi pesawat selama beberapa jam. Karena itu, manfaatkan layanan terbaik saat Anda berada ribuan kaki di atas permukaan tanah.

-  Ekstra Bagasi Pesawat

Traveling dan membawa barang jadi hal yang lumrah adanya. Namun, Anda hanya akan diperbolehkan untuk membawa maksimal 7 kg ke dalam bagasi kabin pesawat. Sisanya? Mau tidak mau harus dimasukan ke dalam bagasi pesawat. Nah, Traveloka menyediakan pilihan tambahan kapasitas bagasi hingga 40 kg (tergantung maskapainya).

- Pilih Kursi Pesawat

Ini yang paling krusial. Penerbangan panjang bisa semakin menyiksa Anda kalau dapat posisi duduk yang tidak enak. Dengan membeli tiket pesawat di Traveloka, Anda pun bisa memilih tempat duduk terbaik untuk menikmati penerbangan. Anda bisa memilih posisi duduk bangku dekat jendela supaya tidak terganggu keluar masuk penumpang di sebelah Anda atau pilih di sebelah pintu darurat karena punya ruang yang lebih lega.

- Beli dan Pilih Makanan di Pesawat

Bukan hal jarang, Anda mengambil penerbangan paling pagi sampai tidak sempat sarapan atau siang hari saat waktu sudah masuk waktu makan siang. Bila akan mengalami hal seperti itu, beli saja makanan saat memesan tiket di Traveloka. Anda pun akan mendapatkan santapan enak dan jauh dari lapar saat berada di dalam pesawat.

 

Traveloka
Traveloka baru saja meluncurkan fitur layanan terbaru yang memungkinkan penggunanya bisa jalan-jalan meski tak punya uang.

Airport Services: Tambahan Fasilitas Sebelum Menikmati Penerbangan

Bukan hanya di dalam pesawat saja, seharusnya Anda sudah bisa mendapatkan kenikmatan dalam perjalanan sejak tiba di bandara. Berikut layanan bandara yang juga bisa Anda dapatkan dengan fitur online check-in di aplikasi Traveloka

- Manfaatkan Fasilitas Lounge Bandara

Airport lounge adalah tempat terbaik untuk menunggu flight. Anda akan disuguhkan dengan makanan dan minuman yang bisa dinikmati sepuasnya, ruang beribadah, toilet, dan smoking room. Selain itu, Anda pun akan mendapatkan akses WiFi dengan koneksi cepat untuk berselancar sambil menunggu boarding ke dalam pesawat

- Pengamanan Koper Bagasi (Baggage Wrap)

Koper dengan material kuat dan gembok tambahan pastinya bisa bikin barang-barang bawaan Anda di dalamnya lebih aman. Untuk keamanan ekstra, Anda bisa menggunakan fasilitas baggage wrap di bandara. Koper Anda akan dibungkus dengan plastik berlapis yang bisa menjaga dari goresan atau barang keluar dari koper saat dimasukkan ke bagasi.

Sudah pernah mencoba semua layanan tambahan dalam penerbangan? Kalau belum, coba nikmati semua layanan di atas dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Tunggu apa lagi, atur waktu liburan Anda sekarang, beli tiketnya di Traveloka, dan memanfaatkan fitur layanan tambahan dalam penerbangan.

 

(ADV)

Video Pilihan Hari Ini

Lahir Saat Pemilik Reunian, Domba Lucu Ini Bernama Zoom