Rahasia Menyimpan Kopi agar Kualitasnya Terjaga

Oleh Putu Elmira pada 28 Mar 2019, 08:15 WIB
Diperbarui 28 Mar 2019, 08:15 WIB
Ilustrasi Kopi

Liputan6.com, Jakarta - Kopi saat ini tidak hanya sebagai minuman penghilang kantuk, tetapi telah menjadi bagian dari gaya hidup. Minuman favorit banyak orang tersebut kini telah disajikan dalam berbagai varian dan sukses membuat jatuh cinta.

Di sisi lain, kopi yang memanjakan lidah adalah kopi dengan kualitas baik. Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga kualitas kopi, salah satunya dengan memperhatikan cara menyimpannya.

Fimela.com merangkum, kunci yang membuat kopi tetap enak yakni menyimpannya dalam wadah kedap udara. Kopi harus disimpan di tempat yang kering karena kelembapan yang berlebih dapat menimbulkan rasa dan aroma asam.

Tak hanya itu, kopi lebih baik tidak disimpan dalam freezer. Apa alasannya? Menyimpan kopi dalam freezer tentu akan mengurangi rasa dari kopi sendiri. Sebaiknya, hindari juga menyimpan kopi dalam kulkas untuk mendapat kualitas yang terjaga lebih lama.

Kopi yang diletakkan di freezer dan kulkas dapat menyerat kelembapan dari udara dingin dalam kulkas. kelembapan tersebut akan membuat kopi kedaluwarsa lebih cepat serta bisa memudarkan rasanya. (Ivana Okta/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini: