Sukses

Sederet Manfaat Minum Susu Almond saat Hamil

Banyak manfaat yang dirasakan mengonsumsi susu almond saat hamil. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Susu almond bisa menjadi alternatif pengganti saat bosan minum susu sapi untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh. Kandungan vitamin susu sapi dan susu almond tentu berbeda.

Namun, baik susu sapi dan susu almond memiliki manfaat baik jika dikonsumsi selama masa kehamilan. Berikut sederet manfaat mengonsumsi susu almond.

Mengurangi Radikal Bebas

Susu almond mempunyai antioksidan yang tinggi, terutama vitamin E. Vitamin tersebut mampu mengurangi efek oksidasi di dalam tubuh dan menjaga kesehatan kulit selama hamil.

Jantung Sehat

Selain itu, kacang almond kaya asam lemak omega-3 yang penting untuk kesehatan jantung ibu hamil sendiri dan perkembangan otak janin yang sehat.

Kaya Vitamin

Susu almond menyimpan banyak vitamin yang berguna untuk metabolisme dan menjaga kesehatan, seperti vitamin A, B12, dan D yang tinggi dan dibutuhkan tubuh.

Mengandung Kalsium

Susu almond juga memiliki kandungan kalsium yang membantu mencukupi kebutuhan harian ibu hamil dan janin.

Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Susu almond sangat baik dalam menjaga tekanan darah stabil karena tidak memiliki lemak dan kolesterol seperti pada susu sapi. Tertarik mencoba? (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.