Sukses

Kafe yang Disinggahi Sandiaga Uno Ini Menyajikan Kopi dan Piza Khas Sragen

Sandiaga Uno terkesan dengan kafe Cengkir Klopo yang punya dua menu andalan, yaitu kopi dan piza khas Sragen.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu calon Wakil Presiden (Cawapres), Sandiaga Uno disibukkan dengan kegiatan kampanye di sejumlah daerah di Indonesia. Salah satunya mengunjungi sebuah kafe di daerah Sragen, Jawa Tengah. '

Dalam unggahan di akun Instagramnya pada Senin, 25 Maret 2019, Sandi mengunggah video sedang berkunjung ke kafe Cengkir Klopo di kawasan Krapyak, Sragen. Ia terlihat sangat terkesan dengan kafe yang menyajikan beragam kopi dan makanan ini.

      

"Saya ingin mendorong tempat-tempat kumpul seperti Cengkir Klopo ini lebih banyak di Indonesia. Masa depan tempat ngopi di Indonesia ini luar biasa potensinya. Saya yakin dapat menciptakan banyak lapangan kerja dari tempat-tempat seperti ini," demikian potongan tulisan Sandi dalam unggahannya tersebut.

Cengkir klopo sendiri sudah dibuka sejak Februari 2017. Dilansir dari akun Instagram resminya dan solongageni.com, kafe ini punya dua menu andalan yaitu kopi dan piza.

Selain kopi, masyarakat Kabupaten Sragen juga banyak yang menyukai menu minuman hot chocolate. Sedangkan menu makanan andalan mereka adalah makanan khas Jawa dan juga piza.

Uniknya, piza yang dijual di kafe ini adalah piza khas Sragen dengan harga terjangkau. Kalau biasanya piza diolah dengan memakai keju mozzarella, untuk piza khas Sragen selain mozzarella juga memakai rempah.

Kafe yang dikunjungi Sandiaga Uno ini terdiri dari dua lantai ini buka setiap hari dari pukul 11 siang sampai 11 malam. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.