Dukungan bagi Para Makeup Expert Daerah untuk Ciptakan Kreasi Riasan Wajah

Oleh Putu Elmira pada 27 Mar 2019, 09:45 WIB
Nivea #XPERT Squad

Liputan6.com, Jakarta - Makeup expert atau makeup artist menjadi salah satu pekerjaan yang banyak digemari dan berkembang di Indonesia. Tak hanya di ibu kota, banyak makeup artist dari daerah yang memiliki talenta yang luar biasa.

Lewat NIVEA #XPERT Squad, NIVEA berkomitmen untuk mendukung makeup expert Indonesia di seluruh Indonesia. Lewat audisi yang diadakan di tujuh kota besar di Indonesia, terdapat sembilan makeup expert yang terpilih untuk dibekali di Jakarta.

"Ini langkah awal kita mendukung beauty expert di Indonesia. Selain itu bisa jadi satu wadah untuk sharing informasi, teknik-teknik make up, dan pengalaman juga tentunya. Bisa menjadi mentor juga. Tentunya bisa jangka panjang," ujar Diana Riaya, Marketing Manager NIVEA Skin Care di acara launching NIVEA #XPERT Squad, di Jakarta Selatan, Selasa, 26 Maret 2019.

Ada sembilan perwakilan NIVEA #XPERT Squad dari seluruh Indonesia yaitu Lorita Young (Medan), Yessi Nurul Fadlina Lubis (Jakarta), Andi Nur Asyifa Baso (Serang), Asri Amongpradja (Bandung), Ima Baharun (Semarang), Nina Chen (Surabaya), M. Adib Satria Negara (Balikpapan), Astrid Pakaya (Manado), dan Lisa Wijaya (Makassar).

Bubah Alfian
Bubah Alfian di acara NIVEA #XPERT Squad, di Jakarta Selatan, Selasa, 26 Maret 2019 (Liputan6.com/Fairuz Fildzah)

Makeup expert selalu dituntut untuk update dengan tren terkini. NIVEA ingin makeup expert yang terpilih bisa selangkah lebih maju dalam menciptakan ide make up look baru. Mereka yang dikumpulkan bisa saling berdiskusi, bertukar ide dan inspirasi. Diana ingin sembilan NIVEA #XPERT Squad tersebut bisa mengembangkan dunia make up di daerahnya masing-masing. 

Bubah Alfian, makeup expert kondang yang juga ambassador untuk NIVEA turut andil mencari makeup expert di berbagai daerah. Menurutnya, pengalaman ini membuatnya bertemu dengan orang-orang yang memiliki passion yang sama untuk bertukar ide dan inspirasi. Ia ingin ilmu yang dimilikinya bisa mengembangkan bakat mereka. 

"Bukan hanya di dalam negeri, saya ingin Indonesia jadi trend setter di dunia" tutup Bubah yang pernah menjadi makeup artist di program 'America's Next Top Model' musim ke-20 tersebut. (Fairuz Fildzah)

Saksikan video pilihan di bawah ini: