Kisah Pasangan yang Berakhir Tragis Setelah 6 Tahun Menjalin Kasih

Oleh Putu Elmira pada 27 Mar 2019, 01:00 WIB
Gab Santa Ana

Liputan6.com, Jakarta - Bagi banyak orang, menjalin hubungan dengan orang yang dicintai adalah hal yang menyenangkan. Menikmati hari bersama dan menargetkan impian menjadi tujuan sebagaimana makhluk yang diciptakan untuk saling berpasangan.

Terlebih jika dipertemukan untuk saling mencintai, tentu Anda akan berusaha untuk menemani pasangan saat suka maupun duka. Takdir memberikan jalan lain untuk kisah dua sejoli, yaitu Gab Santa dan Maxine. Pasangan ini telah menjalin cinta sejak duduk di bangku SMA dan sudah berpacaran selama enam tahun.

Melalui beberapa unggahan foto di akun Facebook Gab Santa Ana, ia menceritakan perjalanan cintanya bersama Maxine. Dari awal bertemu hingga hubungan mereka diuji ketika Maxine Blance divonis dokter menderita penyakit kanker pada 2018.

Semenjak itu sikap Maxine sering berubah dan tidak terkontrol. Maxine seringkali mengeluh dan putus asa dengan keadaannya. Bahkan kerap kali meminta Santa untuk meninggalkannya. Sebagai sosok pria tangguh Santa berusaha untuk selalu menemani Maxine.

Saat Gab Santa berulang tahun pada 22 Maret 2019, ia sempat menggunggah foto bersama kekasihnya dan berharap kesembuhan datang untuk Maxine. Ia ingin menghabiskan hari-hari bersama Max di ulang tahun selanjutnya.

Gab Santa dan Maxine
Gab Santa dan Maxine saat merayakan ulang tahun di rumah sakit (dok.Facebook@Gab Santa Ana/https://www.facebook.com/FightwithMax/photos/pcb.360402094685247/360399238018866/?type=3&theater/ Adinda Kurnia)

"Pengorbanan terbesar yang bisa saya berikan pada Max adalah waktu dan juga energi saya hanya untuk menjaganya. Saat ini karena saya tidak bisa memberikan sesuatu secara finansial, jadi saya memberikan sesuatu yang bisa saya berikan, tetapi sepuluh kali lebih banyak," ujar Santa, seperti melansir dari libre.inquirer.net, Selasa, 26 Maret 2019. 

Namun, manusia hanya bisa berharap dan Tuhan yang menentukan takdir. Kisah cinta pasangan ini terpisah oleh maut. Sabtu, 23 Maret 2019, Maxine mengembuskan napas terakhirnya.

Hingga saat ini, Santa masih sering mengunggah foto kenangannya saat bersama Max. Bahkan, kisah asmara mereka diangkat menjadi cerita film pendek. Meski sudah tidak bersama, ia terlihat masih menghargai hubungannya dan sangat mencintai Max.

"Max telah berjuang keras dan aku sangat bersyukur atas segalanya. Tidak ada lagi sakit, tidak ada lagi penderitaan. Dia mungkin meninggalkan kita, tapi kenangan akan selalu bersama kita semua. Aku mencintaimu Maxine," tulis Gab Santa Ana dalam unggahannya di Facebook. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah: